• Polres Bima Gelar Sertijab, Sejumlah Kapolsek Dirotasi

    Suasana serahterima jabatan sejumlah personil Polres Bima Panda, Senin (21/1/2019) di lapangan Polres setempat. 
    Bima, Zona Rakyat.-Polres Bima Panda melaksanakan kegiatan upacara serah terima jabatan terhadap sejumlah kapolsek dan kasat di lapangan Polres setempat,Senin (21/01/19). 
    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Waka Polres Bima, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira, Bintara, ASN Polri serta Anggota Bhayangkari Cabang Bima.
    Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo SIK, dalam upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara sedangkan IPDA Sofian SH sebagai Komandan Upacara.
    Sejumlah Kapolsek dan Kasat yang melaksanakan serah terima jabatan dalam kegiatan tersebut yakni Jabatan Kasat Binmas yang sebelumnya dijabat oleh  AKP M Saleh diserahkan kepada AKP Fandi AR yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Woha, Sedangkan AKP M Saleh akan menduduki jabatan baru sebagai Kasubbag Bin Ops Bagops Polres Bima.
    Kasat Satuan Reskrim Narkoba yang sebelumnya dijabat oleh IPTU Eka Palty Arie Putra Hutagaul SIK, diserahkan kepada IPTU Budiman Perangin Angin SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Taliwang Polres Sumbawa Barat.  Sedangkan  IPTU Eka Palty Arie Putra Hutagaul, dalam jabatan barunya ditempatkan sebagai Kapolsek Taliwang.
    Selain itu, Kapolsek Woha yang sebelumnya dijabat oleh AKP Fandi AR diserahkan kepada  IPTU Edy Prayitno yang sebelumnya menjabat Kapolsek Monta. Sedangkan Kapolsek Monta yang dijabat oleh IPTU Edy Prayitno diserahkan kepada IPTU Takim yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Parado. Jabatan Kapolsek Parado diserahkan kepada IPDA Nazaruddin yang sebelumnya menjabat Kapolsubsektor Daru .
    Jabatan Kapolsek Kawasan KP3 Udara yang dijabat oleh IPTU Zainal Abidin SH, diserahkan kepada IPDA Guntur yang sebelumnya menjabat Kapolsubsektor Palibelo sedangkan IPTU Zainal sendiri menjabat sebagai Kasat Tahti.
    Kapolres Bima AKBP Bagus S Wibowo SIK, mengatakan, rotasi dan mutasi jabatan sudah menjadi hal yang biasa dilakukan dalam lingkungan organisasi Polri. 
    Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada IPTU Eka Palty Arie Putra Hutagaul atas pengabdiannya sebagai Kasat Reskrim Narkoba Polres Bima yang mengabdi selama lebih kurang 2 tahun. 
    "Selama menjabat, telah banyak prestasi yang telah diraih terutama dalam pengungkapan  Kasus Narkoba di Bima," pujinya.
    Kapolres juga menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Dirinya meminta agar secepatnya menyesuaikan diri dengan jabatan baru yang diemban. 
    "Saya berharap agar pejabat yang baru dilantik ini harus inovasi dan kreatif untuk memajukan organisasi Polri. Semua tidak boleh bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” harap Kapolres Bima. (ZR)