• Breaking News

    Bupati Kunjungi Korban Kebakaran di Teke

    Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti SE saat mengunjungi warga korban kebakaran di Desa Teke Kecamatan Palibelo, Minggu (27/7/2019)
    Bima, Zona Rakyat.-Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE mengunjungi lokasi korban kebakaran warga Desa Teke Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima. Setelah mendapat informasi tentang terjadinya kebakaran, Bupati Bima langsung menuju lokasi kebakaran, Minggu (28/7/2019) lalu.
    Bupati yang kerap disapa Dinda langsung menemui warga guna mengetahui kondisi terkini warga korban kebakaran sekaligus meninjau tempat kejadian kebakaran.
    Pada kesempatan tersebut dirinya meminta kepada BPBD, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial serta OPD terkait untuk tetap berada di lokasi sampai keadaan normal kembali. Sehingga dari keberadaan dinas terkait ini kedepanya dapat mengantisipasi terjadinya kebakaran. 
    "Saya berharap pemilih rumah agar tetap sabar menerima coban ini, karena semua atas kehendak Allah SWT," harap Bupati.
    Dirinya juga mengingatkan, dalam menghadapi berbagai ujian, ada beberapa sikap yang harus dilakukan seorang mukmin. Tetap merasa yakin atau optimistis bahwa akan datang pertolongan Allah kepada kita, segera mengucapkan innaa lillaahi wainnaa ilaihi rajiuun dan bertawakal kepada Allah.
    "Dengan musibah ini, kita harus tetap waspada sehingga kejadian tersebut tidak akan terulang lagi, karena tidak ada yang menginginkan musibah. Kita harus tetap mengantisipasi dan waspada," ingat Dinda.
    Sebagai wujud keprihatinannya, Bupati Bima memberikan bantuan pribadi sebesar Rp3,5 Juta. 
    Kebakaran yang diakibatkan arus pendek tersebut menghanguskan semua harta benda milik warga tanpa tersisa. Karena pemilik rumah tidak ada di tempat sehingga harta benda yang ada tidak dapat terselamatkan. (ZR.02)