• Breaking News

    Pohon Tumbang, Personil Gabungan Evakuasi dan Atur Lalin


    Sumbawa Besar,  Zonarakyat - Peristiwa pohon tumbang kembali terjadi dan menyebabkan arus lalu lintas lumpuh di Jalan Lintas Sumbawa - Lunyuk tepatnya di Desa Boak Kecamatan Unter Iwes, Senin (02/01/23) sekitar pukul 14.30 Wita.


    Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra S.I.K, MH., melalui Kasi Humas AKP Sumardi S.Sos menerangkan bahwa setelah menerima laporan terkait peristiwa tersebut pihaknya kemudian bergerak cepat mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dan pengaturan lalin.


    "Pada proses evakuasi pohon tumbang itu petugas tidak sendiri. Petugas gabungan dari Polres, Polsek dan juga Brimob mendapat bantuan dari warga-warga sekitar yang ikut bergotong-royong demi cepatnya proses evakuasi." ungkapnya.


    Sementara itu terkait kabel listrik yang melintang pasca pohon tumbang, petugas kemudian melakukan kordinasi kepada PLN setempat agar tidak membahayakan masyarakat yang melintas.


    Tambahnya, pohon tersebut tumbang akibat hujan disertai angin kencang sehingga menyebabkan pohon melintang di badan jalan dan menyebabkan arus lalu lintas tersumbat.


    Selanjutnya AKP Sumardi juga mengingatkan kepada warga masyarakat khususnya para pengguna jalan agar tetap selalu berhati-hati demi keselamatan bersama, karena kondisi cuaca dan hampir disetiap wilayah akhir-akhir ini dirasakan kurang baik. (ZR-04) 

    Tidak ada komentar