• Breaking News

    Pj. Wali Kota Bima Dukung Inisiatif BAZNAS dalam Pendistribusian Zakat Konsumtif bagi Warga Kurang Mampu



    Kota Bima, Zonarakyat — Pj. Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, menghadiri kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bima. Acara ini merupakan pendistribusian zakat konsumtif bagi fakir miskin, guru ngaji, dan janda di Kecamatan Raba Tahun 2024. Bertempat di Komplek Masjid Baitul Hamid Kota Bima, Jum'at 5 April 2024. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kota Bima, Perwakilan unsur Forkompinda Kota Bima termasuk Ketua BAZNAS Kota Bima, H. Nurdin Mansyur, S.Sos.,MM.

    Dalam kesempatan tersebut, Ketua BAZNAS Kota Bima, H. Nurdin Mansyur, S.Sos.,MM menjelaskan bahwa tujuan utama dari acara ini adalah untuk memberikan dukungan kepada sesama muslim yang membutuhkan, serta membantu meningkatkan kualitas kehidupan mereka.

    Lebih jauh, Ketua BAZNAS Kota Bima menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata pengelolaan zakat infaq dan sedekah yg diterima oleh BAZNAS Kota Bima Tahun 2024. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan di 5 Kecamatan se Kota Bima.

    Sementara itu, Pj. Wali Kota Bima, H. Mohamad Rum menyatakan dukungannya terhadap inisiatif BAZNAS dalam menjalankan program pendistribusian zakat untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Acara ini menjadi momentum penting dalam mempererat solidaritas dan kepedulian antar sesama muslim di Kota Bima.

    HM. Rum memberikan respon positif terhadap kegiatan penyaluran zakat konsumtif tahun 2024. Beliau menegaskan bahwa kehadirannya ini mencerminkan apresiasi dan dukungan Pemerintah Kota Bima terhadap upaya perbaikan kualitas hidup masyarakat sekaligus menghidupkan kembali semangat gotong royong dan tenggang rasa sesama muslim.

    Beliau menyatakan bahwa program tersebut sangat penting dalam membantu meringankan beban ekonomi bagi masyarakat yang membutuhkan, serta sebagai wujud nyata dari nilai-nilai solidaritas dan kepedulian sosial dalam masyarakat muslim. Selain itu, Beliau juga menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam penyaluran zakat untuk memastikan bahwa bantuan tersebut benar-benar sampai kepada yang membutuhkan dan digunakan secara efektif untuk meningkatkan kesejahteraan penerima zakat.

    Acara ini diawali dengan pelaksanaan sholat Ashar berjamaah dan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis paket bantuan zakat kepada penerima zakat se Kecamatan Raba.(ZR)

    Tidak ada komentar