• Breaking News

    Penjabat Wali Kota Bima Lepas Kontingen Catur Kota Bima Berlaga di KSB

    Pj Wali Kota Bima H Mohammad Rum saat melepas kontingen Catur Kota Bima, Jumat (3/5/2024)

    Kota Bima, zonarakyat.com.-
    Penjabat Wali Kota Bima H Mohammad Rum, secara resmi melepas kontingen atlet catur Kota Bima yang akan berlaga mengikuti open turnamen se-NTB di Maluk Kabupaten Sumbawa Barat.


    Acara pelepasan tersebut berlangsung di halaman Kantor Wali Kota Bima, Jumat (3/5/2024). Kontingen Catur Kota Bima akan didampingi oleh Wakil Ketua Percasi Kota Bima.

    H Mohammad Rum dalam pelepasan itu memberikan arahan singkat kepada kontingen Catur Kota Bima. Dirinya menekankan pentingnya menjaga sportivitas, fokus, dan konsentrasi selama bertanding.

    "Atlet catur Kota Bima harus  memberikan yang terbaik dan memperjuangkan prestasi dengan semangat juang yang tinggi," pintanya.

    Selain itu, H. Mohammad Rum mengingatkan para pecatur untuk memanfaatkan pengalaman bertanding sebagai pembelajaran yang berharga, baik dalam kemenangan maupun kekalahan.

    Pemerintah Kota Bima memiliki komitmen yang kuat dalam mengembangkan potensi atlet catur. Pemerintah akan terus berupaya memberikan dukungan yang komprehensif, mulai dari fasilitas pelatihan yang memadai hingga program pembinaan yang berkelanjutan. Aktif dalam mencari dan menyediakan kesempatan bagi atlet catur untuk mengikuti kompetisi baik di tingkat lokal maupun nasional seperti pada turnamen catur se-NTB di KSB ini.

    Selain itu, kata Rum Pemerintah Kota Bima akan berusaha membangun kerjasama dengan pihak terkait, seperti Persatuan Catur Indonesia (Percasi), memperkuat infrastruktur dan program pembinaan atlet catur di Kota Bima.

    "Dengan komitmen ini, dapat melahirkan atlet catur berprestasi yang dapat mengharumkan nama Kota Bima di tingkat regional maupun nasional," ujarnya. (ZR.04)

    Tidak ada komentar