• Bank Mandiri Bima Miliki Pemimpin Baru


    Branch Manager PT Bank Mandiri (Persero) Cabang Bima I Made Mudalara menyerahkan kepemimpinannya kepada M Giri Dahono disaksikan Pejabat Area Head Mataram H Fajar Hari Sugiarto, di kantor Bank Mandiri Cabang Bima, Senin (28/5).

    Kota Bima, Zona Rakyat.-Pisah sambut dan serah terima jabatan (Sertijab) Branch Manager PT Bank Mandiri (Persero) Cabang Bima berlangsung secara sederhana. Agenda tersebut dilaksanakan di kantor Bank Mandiri setempat, yang dibarengi dengan acara buka puasa bersama, Senin (28/5) kemarin.
    Kegiatan tersebut dipimpin langsung Pejabat Area Head Mataram H Fajar Hari Sugiarto, dari pejabat lama I Made Mudalara yang akan menjabat sebagai BM Bank Mandiri Denpasar, kepada pejabat baru M Giri Dahono.
    H Fajar Hari Sugiarto dalam sambutannya mengatakan, pergantian pimpinan atau mutasi jabatan adalah hal yang biasa di Bank Mandiri. Namun hal yang kekal itu adalah perubahan menuju kebaikan dan kemajuan.
    "Tidak ada cerita kita tidak capai target. Bila perlu kita menyumbang untuk Armada, karena Bimania salah satu yang utama dari Kredit Micro. Kita harus melebihi target dan menjadi yang terbaik," katanya dihadapan karyawan dan karyawati Bank Mandiri Cabang Bima termasuk Pimpinan Bank Mantap dan Bank Syariah Mandiri Bima.
    Dirinya mengingatkan jajarannya agar selalu kompak dan bersatu untuk mengejar, karena kekuatan Bank Mandiri adalah kecepatan dan bukan pada bunga.
    "Bunga itu hanya suplemen saja, yang terpenting itu adalah kecepatan dalam segala hal," ujar H Fajar.
    Di Bima menurut Fajar, Bank Mandiri relatif besar dan pesaingnya pun relatif tidak terlalu banyak. Namun dirinya meminta agar tidak terlena untuk terus bergerak kedepan dan lebih cepat dari yang lain.
    "Tingkatkan terus kompetensi teman-teman agar produktivitas semakin baik dan meningkat. Setiap hari harus diciptakan semangat diri, menjaga kualitas pelayanan dan komunikasi serta hubungan yang baik terutama dengan nasabah dan debitur," harapnya.
    Fajar mengajak jajarannya agar mampu membuat dirinya berarti dan membuat amalan-amalan saat sekarang. Enakmu hari ini adalah karena perbuatanmu yang lalu. Oleh karenanya biasakan kerja keras, tuntas dan ikhlas, karena akan ada hal-hal besar dibalik kerja keras itu.

    Pejabat Area Head Mataram ini juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan sebelumnya Pak I Made Mudalara yang telah menciptakan tim yang kuat dan luar biasa.
    "Saya merasakan sendiri saat sambutan selamat pagi yang menggelegar dari tim Bimania," puji Fajar.
    Kepada pejabat baru M Giri Dahono, dirinya meminta agar tidak lama-lama beradaptasi. Lanjutkan apa yang sudah dirintis dan ditorehkan pemimpin sebelumnya dan perbaiki apa yang masih kurang serta mencari hal-hal baru untuk dikembangkan.
    Dari sisi bisnis, Bima menjadi andalan, oleh karenanya Fajar menitipkan agar Bima terus melangkah maju.
    "Service yang benar-benar harus dijaga, operation, tidak ada pengaturan-pengaturan. Kalau bukan kewenangan langsung lemparkan ke atas dan selalu jaga ritme kerja," urainya.
    Service katanya harus melebihi ekseptasi nasabah atau debitur namun tidak boleh over service. Dari sisi kontrol juga harus diperhatikan dan dikuasai sehingga tidak terlena dalam menyelesaikan masalah.
    "Kepada pak Made, sekali berteman selamanya bersaudara dan dimanapun berada. Mudah-mudahan kembali ke Bima sudah pada posisi yang berubah. Semua memiliki kesempatan untuk melangkah maju," tutupnya.
    I Made Mudalara menyampaikan terima kasih kepada tim Bima yang telah menjadikan Bank Mandiri Bima menjadi naik kelas dari B4 menjadi B3. 
    Made mengakui, sejak ditempatkan di Bima yang hampir empat tahun lamanya, mimpi terbesarnya adalah memiliki kantor yang representatif dan Cabang Bima bisa naik kelas.
    "Ini mimpi saya dulu dan semunya sudah terwujud dengan luar biasa dari kerjasama tim Bimania. Terima kasih atas semua supportnya sehingga mimpi itu bisa tercapai," ungkap Made dengan mata berkaca.
    Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf bila dalam kebersamaan selama di Bima ada hal-hal yang kurang berkenan. 
    "Yang pasti semua atas kerja profesionalisme dan secara pribadi saya menyayangi seluruh tim Bimania," ucap Made.
    Sementara pejabat baru M Giri Dahono meminta dukungan dan support Tim Bimania agar benar-benar menjadi Amazing Bimania.
    "Mari kita membangun Tim Amazing Bimania ini secara bersama," pintanya.
    Giri juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan sebelumnya yang telah membangun suasana dan budaya kerja yang baik. Ritme kerja yang sudah sesuai dengan koridor di Bank Mandiri.

    "Saya berharap dengan budaya kerja yang luar biasa ini, kita tidak pernah ada kata turun kelas bagi Bank Mandiri Cabang Bima. Justru yang harus kita pikirkan bagaimana naik kelas dari B3 menjadi B2," harapnya disambut tepukan dan semangat karyawan dan karyawati Bank Mandiri Bima.
    Karena menurut Giri, harapan dan cita-cita itu harus diyakini mengingat portofolio kredit yang sudah mencapai Rp300 Miliar dan belum ditambah yang lainnya. Oleh karena itu semangat dan optimistis itu agar terus dipertahankan dan yang kurang ditingkatkan dan diperbaiki.
    "Terima kasih Pak Made telah mewariskan tim yang luar biasa dan semoga terus lebih baik," ungkap Branch Manager PT Bank Mandiri (Persero) Cabang Bima yang baru. 
    Acara pisah sambut tersebut diawali dengan buka puasa bersama dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan. (ZR.02)