• Pilkada Kota Bima Berjalan Aman dan Sukses

    Ketua KPU Kota Bima, Bukhari SSos

    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    Penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta Walikota dan Wakil Walikota Bima tahun 2018 berjalan aman dan sukses. Meski masih ada kendala dan kekurangan yang terjadi di lapangan saat proses pemungutan dan penghitungan suara.
    "Alhamdulillah sejauh ini penyelenggaraan Pilkada di Kota Bima berjalan aman dan sukses," kata Ketua KPU Kota Bima Bukhari SSos dihadapan sejumlah awak media di Kantor KPU Kota Bima, Minggu (1/6/2018).
    Diakuinya, sejumlah kendala dan kekurangan terjadi saat pungut hitung di lapangan, diantaranya kemampuan SDM, kekurangan logistik, kekeliruan dan beberapa kendala lainnya.
    Namun kendala-kendala tersebut mampu teratasi sehingga proses pungut hitung di TPS berjalan lancar.
    Penyelenggaraan pilkada berjalan aman dan sukses kata Ketua KPU, karena sejauh ini tidak ada laporan hingga proses Rekapitulasi tingkat PPK. 
    Selain itu tidak ada rekomendasi dari Panwaslu Kota Bima untuk melakukan pemungutan suara ulang. 
    "Ini yang menunjukkan bahwa penyelenggaraan pilkada di Kota Bima berjalan aman dan Sukses," imbuhnya.
    Ditambahkan Bukhari, dengan berakhirnya rekapitulasi perolehan suara di tingkat kecamatan, sudah dapat diketahui calon yang memperoleh dukungan suara lebih banyak dari rakyat.
    Dirinya meminta kepada calon yang mendapatkan dukungan lebih banyak dari rakyat agat bisa menahan diri sampai menunggu tahapan rekap di tingkat KPU tanggal 4 Juli dan penetapan perolehan suara.
    "Kepada calon yang belum mendapatkan suara terbanyak dari rakyat agar bisa menahan diri dan memberikan pemahaman kepada para pendukung dan simpatisannya serta tetap bisa mengikutu proses rekapitulasi tingkat KPU Kota Bima. Semua harus bisa meredam situasi dan kondisi daerah agar aman dan kondusif," harap Bukhari didampingi Sekretaris KPU Kota Bima Drs Ajmah.
    Ketua KPU juga meminta agar seluruh masyarakat Kota Bima dan Tim Pasangan Calon mempercayakan kepada KPU untuk menyelesaikan sisa tahapan tersebut.  Karena KPU Kota Bima tetap berkomitmen menyelenggarakan Pilkada serentak 2018 sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    "Jangan khawatir, karena Panwaslu Kota Bima juga mengawasi secara utuh proses penyelenggaraan Pilkada di Kota Bima," tegas Bukhari. (ZR.02)