• Breaking News

    Real Count, Lutfi-Feri Klaim Menang 44,35 Persen

    Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima HM Lutfi, SE dan Feri Sofiyan SH saat konferensi pers, Jumat (29/6/2018).

    Kota Bima, Zona Rakyat.-Media Centre LUTFI-FERI merilis hasil real count pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima periode 2018-2023, Jumat (29/6/2018) sore. 
    Ketua Tim Pemenangan Koalisi Kerakyatan LUTFI-FERI, H Syafriansyar SSos, menjelaskan bahwa sesuai hasil C1 KWK yang dipegang oleh saksi di 249 TPS se-Kota Bima dari total DPT yakni sebanyak 88.262, pasangan Manufer (H Arahman H Abidin SE dan Hj Ferra Amelia) meraih suara 39,54 persen atau sebesar 34.896 suara, sedangkan pasangan Lutfi-Feri (HM Lutfi SE-Feri Sofiyan SH) meraih 44,35 persen atau sebesar 39.141 suara. Sedangkan pasangan SW Mataho (Subhan HM Nur SH-Wahyuddin) memperoleh 16,12 persen atau sebanyak 14.225 suara. 
    "Inilah hasil final hitung cepat Media Centre LUTFI-FERI berdasarkan C1 dari total jumlah TPS sebanyak 249," jelasnya dihadapan sejumlah wartawan media cetak dan elektronik di kediaman Calon Walikota Bima, HM Lutfi SE, lingkungan Kedo Kelurahan Jatiwangi Asakota Kota Bima. 


    Ketua DPC PPP Kota Bima mengatakan, atas pencapaian hasil tersebut, atas nama LUTFI-FERI Tim Pemenangan mengapresiasi seluruh tim, relawan, dan pendukung LUTFI-FERI yang telah memberikan contoh demokrasi yang baik dan santun selama proses Pilkada Kota Bima. Hingga mengantarkan kemenangan bagi pasangan nomor 2. 
    "Alhamdulillah, kemenangan ini adalah kemenangan kita semua masyarakat Kota Bima," ucapnya di acara konferensi pers yang dihadiri sejumlah pendukung LUTFI-FERI. 
    Dirinya berharap agar masyarakat tetap menjaga silaturahim pasca Pilkada dan tidak tercerai berai karena politik. 
    "Mari bersama memajukan Kota Bima. Mari kita jalin kembali silaturahim karena kita memiliki niat yang sama untuk memajukan Kota Bima. Kita berharap paslon kebangaan kita LUTFI-FERI mampu membawa perubahan dan menjalankan segala program yang sudah menjadi janji politik," harap Syafriansyar yang juga anggota DPRD Provinsi NTB ini.

    Sementara, Calon Walikota Bima, HM Lutfi SE, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh tim, relawan, dan pendukung LUTFI-FERI yang telah berjuang untuk memenangkan pasangan LUTFI-FERI pada tanggal 27 Juni lalu. 
    Mantan anggota DPR RI dua periode ini juga meminta para pendukung untuk menghentikan euforia kemenangan yang berlebihan dan segera meninggalkan segala perbedaan. 
    "Mari Kita songsong dan menata Kota Bima untuk lima tahun kedepan, karena tugas yang lebih berat lagi yakni mengemban amanah rakyat," ungkap H Lutfi didampingi Calon Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan SH. (ZR.04)