• Kota Bima Juara Umum STQ Tingkat Provinsi NTB

    Para Kafilah Kota Bima yang berhasil meraih juara umum STQ ke 25 tingkat Provinsi NTB, Minggu (25/11/2018) di Mataram NTB.
    Mataram, Zona Rakyat.-Kafilah Kota Bima berhasil meraih prestasi gemilang sebagai Juara Umum pada Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke 25 Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat pada penutupan Minggu (25/11/2018) di Islamic Center Mataram. Keberhasilan Kota Bima meraih juara umum karena telah berhasil memperoleh 5 Medali Emas dan 1 Perak mengungguli kafilah dari daerah lainnya. 
    Rincian perolehan medali emas Kafilah Kota Bima yakni Golongan 1 Juz Putra, Golongan 5 Juz Putra, Golongan 5 Juz Putri, Golongan 10 Juz Putri, dan Golongan Tafsir Bahasa Arab Putri, sedangkan Medali Perak diraih Golongan Dewasa Putra, dengan total nilai Kota Bima 28 poin. 
    Pada posisi juara dua diraih kafilah dari Lombok Barat dengan jumlah 23 poin, juara ketiga Kafilah Kabupaten Bima dengan jumlah poin 20, juara empat Lombok Timur 18 poin, juara lima Lombok Tengah 16 poin, juara enam Kabupaten Sumbawa 13 poin, juara tujuh Kota Mataram 12 poin, juara delapan Kabupaten Sumbawa Barat dan Kabupaten Dompu 5 Poin dan juara sembilan Kabupaten Lombok Utara 4 poin.  
    Sekda Kota Bima, Drs. H. Mukhtar Landa, MH yang sempat hadir di arena penutupan STQ mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh elemen masyarakat Kota Bima. Penghargaan serta apresiasi yang tinggi kepada para Pelatih, pembina dan seluruh peserta yang tergabung dalam Kafilah Kota Bima.
    "Kami ucapkan terima kasih atas kegigihan dan kesungguhannya sehingga mampu mempersembahkan prestasi gemilang untuk Kota Bima," ungkap Sekda bangga.
    Senada juga disampaikan Sekretaris Umum LPTQ Kota Bima, H Ahmad, SAg, dirinya bangga atas torehan prestasi yang luar biasa untuk kesekian kalinya. Kota Bima mampu menorehkan prestasi yang membanggakan, terlebih di tahun 2018 ini Kafilah Kota Bima mampu mendulang Juara Umum merupakan sesuatu yang istimewa bagi Kota Bima.
    "Semoga ini terus menjadi cambuk untuk dapat dipertahankan pada momen yang akan datang," tutur H Ahmad yang juga sebagai Kasubag Keagamaan di Bagian Kesra Setda Kota Bima. 
    Sementara Wakil Walikota Bima Feri Sofyan, SH menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada peserta dari Kota Bima, yang telah berjuang keras sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan. 
    "Ucapan ini kita sampaikan terutama kepada para pelatih yang selalu mengorbankan jiwa dan tenaga untuk membina para Kafilah, sehingga Peserta dari Kota Bima mampu mempersembahkan yang terbaik pada ajang STQ ke 25 tingkat Provinsi NTB, imbuh Wawali. (ZR.04)