• Dosen IAIM Bima Juara Lomba Penyuluh Agama

    Hendra, M.Si

    Kota Bima, Zona Rakyat.-Dosen Institut Agama Islam Mujammadiyah (IAIM) Bima Hendra SPdI MSi berhasil meraih juara kedua lomba Penyuluh Agama tingkat Provinsi NTB.
    Hendra sebelumnya berhasil meraih juara pertama lomba yang sama diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Kota Bima melalui Bimas Islam di Hotel Permata Syariah, Sabtu (13/7/2019) lalu.

    Hendra yang ditemui di kampus IAIM Bima (Kamis/7/2019) mengaku bersyukur terhadap prestasi yang diraihnya. Selain sebagai juara pertama lomba penyuluh agama tingkat Kota Bima juga menjadi juara kedua tingkat provinsi NTB.

    "Alhamdulillah makalah dengan tema "Peran Penyuluh Agama Dalam Mencegah Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Remaja" berhasil meraih juara  kedua tingkat Provinsi NTB. Lomba ini digelar Kakanwil Agama NTB di Hotel Grand Madani Mataram.

    Wakil Rektor III IAI Muhammadiyah Bima, mengaku sengaja mengangkat isu penyebaran dan penyalahgunaan narkoba dalam makalah yang dibuat. Dilatari oleh maraknya penyalahgunaan Narkoba dalam berbagai jenis dan menjadi pemicu perilaku kriminal lainya.

    "Bima ada, seolah menjadi jalan sutra bagi peredaran narkoba," ujarnya.

    Hendra juga menegaskan, menjadi keprihatinan bersama dan kewajiban semua pihak untuk menangkal penyalahgunaan dan peredaran narkoba. (ZR.16)