• BWS NTB Panen Raya Padi di Dompu

    Kegiatan Panen Raya oleh BWS NTB di Kabupaten Dompu, Sabtu (28/7/2019)
    Dompu, Zona Rakyat.-Balai Wilayah Sungai (BWS) NTB kembali melaksanakan panen raya padi di Daerah Irigasi Rahalayu Katua Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB, Sabtu (27/7/2019).

    Kepala BWS NTB Suhardi ST mengatakan, panen raya padi merupakan kegiatan rutinitas, kerjasama BWS dan kelembagaan petani di setiap Daerah Irigasi (DI) setiap musim panen komoditas padi.

    "Panen ini adalah yang kedua kali kita laksanakan," ujarnya.

    Kegiatan  tersebut kata Suhardi, bertujuan untuk memastikan semua daerah irigasi dapat berfungsi dengan baik, sehingga para petani mendapatkan hasil panen yang memuaskan dan berdampak pada peningkatan kesejahteraan petani. Khususnya di Daerah Irigasi Rahalayu Kecamatan Dompu dan Kabupaten Dompu pada umumnya.

    Kegiatan Panen Raya ini mendapatkan pujian khususnya dari Camat Kecamatan Dompu Bapak Abdurahman, S.Sos dan Danramil 01 Dompu Bapak Kapten Inf. Muh Yamin, lebih-lebih masyarakat petani yang ada di Daerah Irigasi Rahalayu.

    Panen raya kedua ini, dihadiri Koordinator Julian Anshory ST dan anggota Tenaga Pendamping Masyarakat lainya (TPM IPDMIP), bertugas untuk peningkatan pemahaman petani dan pemberdayaan kelembagaan petani seperti IP3A, GP3A dan P3A yang siap bekerjasama dan saling berkoordinasi dengan TPM BWS. Guna membangun kesadaran petani dalam memahami teknik dan manajemen pengelolaan Jaringan Irigasi Primer, Sekunder dan Tersier di Daerah Irigasi di Kabupaten Dompu.

    Turu hadir dalam kegiatan ini Danramil 01 Dompu, Camat Dompu, Dinas PUPR, Bappeda, TPM BWS, TPM IPDMIP, IP3A, GP3A dan P3A Daerah Irigasi Rahalayu. (ZR.08)