• Breaking News

    Siswa SMKN 2 Kota Bima Siap Magang ke Jepang

    Kepala SMKN2 Kota Bima Fathur Rahman ST MInov dan Direktur PT SJI Dr Erham SH MH saat penandatanganan MoU

    Kota Bima, zonarakyat.com.-
    Siswa SMKN 2 Kota Bima siap melaksanakan magang ke negara Jepang. Kepastian tersebut setelah Kepala SMKN 2 Kota Bima Fathur Rahman ST, M.Inov menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama Direktur PT Sahabat Jepang Indonesia Dr Erham SH MH.


    Penandatanganan MoU tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis (2/5/2024) di SMKN 2 Kota Bima.

    Kepala SMKN 2 Kota Bima, Fathur Rahman ST, MInov menjelaskan, MoU tersebut merupakan kesepakatan antara SMKN 2 Kota Bima dengan PT Sahabat Jepang Indonesia (SJI) tentang pelatihan bahasa dan kompetensi keahlian, serta penyaluran tenaga magang ke Jepang bagi  siswa SMKN 2 yang saat ini akan segera menjadi alumni.

    Program ini kata Fathur sebagai bagian dari program SMK Pusat Keunggulan, dimana SMKN 2 Kota Bima merupakan salah satu SMK yang mendapatkan bantuan dana yang salah satunya diperuntukkan untuk pelatihan bahasa dan kompetensi keahlian.

    "Pelatihan ini dilakukan hingga siswa dinyatakan siap untuk melakukan program magang ke Jepang sebagai negara tujuan,"
    jelasnya.

    Lebih lanjut Fathur meminta kepada para siswa agar menyiapkan diri dengan baik sehingga dapat mengikuti program magang dengan hasil yang memuaskan dan membanggakan.

    "Ini sebagai keunggulan kita di SMKN 2 Kota Bima, bisa memberikan kesempatan kepada para siswa yang akan menjadi alumni untuk magang ke luar negeri. Apalagi negara yang kita pilih adalah negara industri seperti Jepang," terang Kepala SMKN 2 Kota Bima.

    Sementara Direktur PT Sahabat Jepang Indonesia DR Erham, SH MH mengungkapkan, bahwa program magang tersebut adalah program yang sangat positif dari pemerintah melalui program SMK Pusat Keunggulan (SMK PK). Program ini akan membantu memberikan kesempatan bagi alumni SMK untuk menjadi tenaga magang ke Jepang.

    "PT. SJI akan memberikan pelayanan terbaik agar program ini sukses dan menghasilkan tenaga magang yang siap disalurkan," harapnya. (ZR.04)

    Tidak ada komentar