• Diskop dan UKM Gelar Diklat Keterampilan Teknis

    Bima, Zona Rakyat.com).-
    Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bima menggelar Diklat Keterampilan Tekhnis bagi Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PK2UKM), di Hotel La Ila, Kota Bima, Selasa, (4/08). Kegiatan tersebut, dibuka secara resmi Asisten III Setda Bima, Drs. H.Arifuddin HMY.
    Kabag Prokopim Setda Bima, M.Chandra Kusuma, AP mengataka, Diklat PK2UKM dilaksanakan mulai 4 sampai 7 Agustus 2020, diikuti 27 peserta dari pengurus masing-masing koperasi dan UKM di wilayah Kabupaten Bima.
    Dalam keterangnnya, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bima, Iwan Setiawan SE, dalam laporannya mengatakan, diklat bertujuan meningkatkan kapasitas SDM bagi pengelola koperasi dan UKM, juga mendorong peningkatan usaha koperasi.
    Sementara itu Asisten III Setda, Bima, Drs. H. Arifuddin mengatakan, sebagai soko guru perekonomian Indonesia, mempunyai peranan penting dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. 
    Kata dia, melalui Dinas Koperasi dan UKM, Pemerintah Kabupaten Bima, berusaha meningkatkan Kualitas SDM terutama dalam pengelolaan koperasi melalui Pendidikan dan Latihan. Karena, kata Asisten III, diera modern sekarang ini terjadi perubahan paradigma atau cara pandang, terutama pada sisi pengelolaan koperasi atau badan usaha.
    "Dalam pengelolaan koperasi, di butuhkan SDM berkualitas dan berdaya saing," tegas Arifudin. (ZR.007)