• Breaking News

    Pemerintah Kelurahan Manggemaci Vaksinasi Anak di SDN 42 Kota Bima

    Kegiatan vaksinasi Covid 19 di SDN 42 Kota Bima, Sabtu (26/3/2022)

    Kota Bima, Zona Rakyat,-
    Program vaksinasi anak usia 6-11 tahun di sejumlah daerah telah dilaksanakan, begitu pula halnya di Kota Bima. Guna mempercepat vaksinasi, Pemerintah Kota Bima melalui Kelurahan Manggemaci juga menggandeng SDN 42 Manggemaci Kota Bima dalam kegiatan vaksinasi, Sabtu (26/3/2022) di halaman sekolah setempat.

    Daru pantauan media ini, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di SDN 42 Manggemaci berlangsung aman dan tertib.

    Kepala Kelurahan Manggemaci M.Ali,S.Sos


    Kepala Kelurahan Manggemaci, M. Ali, Sos menjelaskan, meski capaian vaksinasi Kelurahan Manggemaci sudah 90 persen, pihaknya akan terus lebih memaksimalkan lagi agar seluruh warga divaksinasi hingga 100 persen.

    "Kita harap semua warga Kelurahan Manggemaci capai 100 persen. Saat ini capaiannya sudah 90 persen. Artinya tinggal 10 persen warga yang belum divaksin, dan Pemerintah Kelurahan terus meningkatkan capaiannya, " katanya penuh semangat.


    Kepala SDN 42 Sri Wahyuni,S.Pd

    Kepala Sekolah SDN 42 Kota Bima Sri Wahyuni, SPd menegaskan, bahwa tidak ada paksaan untuk melakukan vaksinasi Covid-19 bagi siswa tanpa izin dari orang tua siswa.

    “Vaksinasi kali ini sama seperti sebelumnya, siswa yang divaksin sudah ada izin dari orang tua masing-masing," ujarnya.

    Selain vaksinasi bagi siswa usia 6-11 tahun, tambah Sri Wahyuni, vaksinasi kali ini juga bagi guru-guru SDN 42 Kota Bima. Petugas atau tenaga kesehatan sendiri dari tim Nakes Puskesmas Mpunda, dan dibantu oleh tim vaksinator dari Bhabinsa, Bhabinkamtibmas Kelurahan Manggemaci, RW, RT dan tim covid-19 Kelurahan Manggemaci.

    Vaksinasi pada siswa, selain tujuannya untuk menjaga imun siswa dan guru, juga bertujuan untuk memantapkan serta mendukung kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

    “Alhamdulillah kegiatan vaksinasi berjalan lancar sesuai yang diharapkan, Semoga bisa mendorong pembelajaran tatap muka full,” harap Kepala Sekolah. (ZR.04)

    Tidak ada komentar