• Breaking News

    Minim Anggaran, Mimpi Jadi Tuan Rumah Porprov Buyar


    Kota Bima, ZonaRakat - Mimpi Kota Bima dan Kabupaten Bima menjadi tuan rumah bersama pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke 11 NTB akhirnya tidak tercapai. Keputusan tersebut disampaikan Ketua KONI Kota Bima, Feri Sofyan SH di hadapan Ketua KONI NTB Mori Hanafi dalam rapat bersama pada Kamis sore (12/05/2022) di Sekretariat KONI Kota Bima, belakang Gedung Konvention Hall Paruga Na'e.

    Menurut Feri, pertimbangan utama ketidaksiapan Kota Bima menjadi tuan rumah Porprov ke-11  NTB karena kondisi keuangan KONI yang sangat minim. Hal lainnya, disebabkan kondisi daerah yang belum pulih dari cidera akibat terjangan Covid-19 selama dua tahun terakhir. Kondisi inipun bukan saja terjadi di Kota Bima saja, namun hampir di semua daerah di Indonesia umumnya mengalami hal yang sama. "Bayangkan KONI Kota Bima hanya punya Rp 1 Miliar tahun ini, sedangkan kebutuhannya mencapai Rp 3 Miliar, tentu tidak cukup," ujarnya.

    Di hadapan peserta Rapat, baik Cabor, pengurus KONI NTB, maupun Ketua DPRD Kota Bima, Feri menegaskan, meski tidak menjadi tuan rumah Porprov yang akan berlangsung pada November 2022, Kota Bima siap menjadi peserta pada ajang bergengsi antar daerah se NTB tersebut.

    "Untuk itu kami harap agar seluruh masyarakat, terlebih pada pemerintah daerah dalam memberikan dukungan penuh dalam ajang 4 tahunan tersebut", harap Wakil Walikota Bima.

    Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan, S.Adm mengatakan, pihaknya akan memberikan dukungan bagi KONI Kota Bima dalam pelaksanaan Porprov yang tinggal beberapa bulan ke depan. "Kita akan bahas bersama nanti. Dan yang terpenting jalin komunikasi yang baik antara KONI, legislatif dan eksekutif," tegas Alfian yang juga menjabat Wakil Ketua II KONI Kota Bima. (ZR-02).

    Tidak ada komentar