• Perempuan Harus Memiliki Semangat untuk Maju

    Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri saat menjadi narasumber kegiatan Latihan Kader II HMI Cabang Bima.
    Bima, Zona Rakyat.-Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri menegaskan bahwa perempuan harus memiliki semangat untuk maju. Dalam membangun umat bangsa, negara dan daerah.
    Hal tersebut disampaikan Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri saat menjadi Narasumber dalam Latihan Kader II (Intermediate Training) Tingkat Nasional HMI Cabang Bima, Kamis (5/7/2018) di Hotel La Ila Kota Bima.
    Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan dan memaparkan materi "Perempuan Bima Menjawab Tantangan Masa Depan".
    "Perempuan Bima harus mempunyai semangat untuk maju dan memiliki kemampuan yang lebih untuk bisa menjawab tantangan di masa yang akan datang," tegasnya.
    Bupati menekankan, perempuan boleh miliki cita-cita dan karir setinggi mungkin tapi juga menikmati kodrat sebagai perempuan.
    Di bawah kepemimpinannya, dukungan bagi perempuan dalam pemerintahannya  tergolong tinggi. Dimana semua organisasi perangkat daerah membuka ruang yang lebar dan memberikan kesempatan yang sama bagi kiprah perempuan.
    "Hanya saja perempuan harus menyiapkan diri dengan SDM yang handal," ujar Bupati.
    Bupati yang menjelaskan, setiap daerah memiliki cara yang berbeda dalam memberikan penilaian, berkomunikasi serta berinteraksi dengan  pemimpinnya. Termasuk dalam menyampaikan kritik dan ekspresi tetapi yang yang terpenting adalah menjawab kritik dengan kerja nyata dan jangan membenci kritik karena kritik merupakan bagian dari rasa cinta.
    Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengajak Kader HMI khususnya Korps HMI Putri (KOHATI)  untuk lebih meningkatkan sinergi dengan instansi pemerintah. 
    Dalam upaya  pemberdayaan  dan penanganan kekerasan terhadap perempuan, pemerintah daerah memiliki beberapa program prioritas seperti aplikasi Simaya yang memungkinkan kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dapat ditangani lebih cepat. 
    "Kohati dan HMI diharapkan terlibat dalam penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak," ajak Dae Dinda.
    Program OPD dapat bersinergi dengan HMI dan menjadi wahana agar ilmu yang diperoleh di dunia kampus dapat dipraktekkan dan ditransfer dalam menangani masalah yang dihadapi masyarakat.
    Kegiatan Latihan Kader II (Intermediate Training) Tingkat Nasional HMI Cabang Bima tersebut diikuti sebanyak 32 peserta. Mereka merupakan perwakilan dari pengurus HMI Cabang Jakarta Barat, Jogyakarta, Gowa Raya, Bau-bau, Pekanbaru, Ciputat, Gorontalo, Mataram, Dompu dan Bima. (ZR.03)