• TKIT Insan Kamil Siap Bimbing 113 Siswa Baru

    Suasana hari pertama sekolah di TKIT Insan Kamil, orang tua terlihat masih mendampingi putra putrinya, Senin (16/7/2018).
    Kota Bima, Zona Rakyat.-Usai libur panjang yang hampir 1 bulan, siswa TKIT Insan Kamil kembali masuk sekolah, Senin (16/7/2018) sebagai hari pertama sekolah Tahun Ajaran 2018/2019. 
    Pada tahun ajaran baru tersebut, TKIT Insan Kamil menampung sebanyak 113 siswa yang terbagi dalam 4 kelas.
    "Masing-masing dibagi dalam kelas A1, A2, B1 dan kelas B2," jelas Kepala TKIT Insan Kamil Kota Bima Asmarini SPdI, Senin (16/7/2018) di sekolah setempat.
    Dijelaskan Asmarini, setiap kelas akan dibimbing oleh dua ustajah. Setiap hari para siswa akan ditemani, diayomi dan dibimbing para ustajah yang handal dan berpengalaman.
    "In Shaa Allah kami siap membimbing anak-anak agar menjadi generasi Rabbani, mandiri, kreatif dan intelektual. Ini visi TKIT Insan Kamil yang harus diwujudkan," jelasnya. 
    Ditambahkan Kepala Sekolah, TKIT Insan Kamil memiliki misi diantaranya untuk meletakkan dasar-dasar spiritual pada anak, membimbing siswa berakhlak Islami dan membimbing siswa agar berprestasi.
    "Anak-anak akan diajarkan membaca dan menghafal doa, hadist nabi bahkan hafalan ayat-ayat pendek. Mereka diajarkan karakter-karakter yang baik dan terpuji sembari bermain. Ini juga sebagai bakti Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) untuk negeri," terang Kepala Sekolah.
    Pada hari pertama sekolah tersebut, para ustajah memperkenalkan diri kepada siswa baru dan orangtua siswa. (ZR.02)