• Breaking News

    TNI AD Mulai Rehab Rumah Zohri

    Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani SSos SH MHan saat menjelaskan kepada sejumlah awak media di rumah Lalu M Zohri KLU Sabtu (14/7/2018). 
    Lombok Utara, Zona Rakyat.-Rumah peraih medali emas lomba lari 100 meter Finlandia, Lalu Muhammad Zohri di Dusun Karang Pengsor Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara (KLU) direhab oleh anggota TNI Angkatan Darat.
    Pembongkaran rumah atlit yang mengharumkan nama bangsa Indonesia tersebut dilakukan sejumlah personil TNI dibantu masyarakat setempat, Sabtu (14/7).
    Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani SSos SH MHan mengatakan, pembongkaran tersebut dilakukan berdasarkan hasil koordinasi pihaknya bersama keluarga Lalu Muhammad  Zohri.
    "Alhamdulillah keluarganya semalam (Jumat, red) mengijinkan dan merestui rehab ini," jelas Danrem  saat diwawancarai sejumlah media di lokasi pembongkaran.
    Dirinya mengaku, perehaban tersebut tidak mengubah konsep asli rumah tersebut dan tetap menggunakan kayu dan atapnya menggunakan genteng sesuai permintaan dari pihak keluarga sehingga tidak merubah kesan aslinya. 
    "Hanya konsep bangunananya yang akan kami lebarkan 1 meter ke belakang supaya lebih luas dengan atap naik menjadi 3 meter agar lebih nyaman," ungkap Rizal.
    Dijelaskannya, di ruangan rumah itu dipasang keramik, dibuatkan ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi dan dapur. 
    "Harapannya sekembalinya Zohri nanti agar lebih bisa meningkatkan prestasinya di tingkat internasional," harap Danrem.
    Terkait biaya, Rizal mengaku sudah banyak donasi dari seluruh Indonesia bahkan banyak yang sudah menghubungi pihaknya untuk membantu. Salah satunya ITDC untuk di wilayah NTB. 
    "Jumlah anggaran perehaban rumah masih dihitung oleh Danden Zibang 2/IX Mataram Letkol Czi dan direncanakan satu bulan kedepan sudah selesai karena dibantu masyarakat dan steakholder yang lain", katanya.
    Selain perehaban rumah, kata pria kelahiran Jakarta ini akan dilakukan perabatan jalan sekaligus pemasangan lampu penerangan jalan agar nyaman digunakan oleh masyarakat dan anak-anak sekitarnya.
    Selain personel TNI di lokasi rumah Zohri, terlihat juga anggota PLN untuk membantu memasang lampu jalan dan dari BPN untuk mengukur luas tanah milik keluarga Lalu Muhammad Zohri dalam rangka pembuatan sertifikat. (ZR.06)