• TNI-Polri Tampilkan Atraksi Budaya

    Atraksi Peresean yang ditampilkan personil Polres Bima Kota dengan personil Kompi Senapan A 742 SWY, Rabu (11/7/2018). 
    Bima, Zona Rakyat.-Peringatan HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2018, sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Berbagai atraksi budaya ditampilkan untuk memeriahkan hari lahirnya Polisi Republik Indonesia, Rabu (11/7/2018) di halaman Mako Polres Bima.
    Personil TNI dan Polri tampil memukau dengan atraksi budayanya. Seuingga membuat sejumlah tamu undangan terlihat antusias menyaksikan pertunjukan pada upacara Hut Bhayangkara ke 72. 
    Atraksi budaya tersebut diawali dengan penampilan bela diri Polri yang diperagakan oleh anggota Sabhara Polres Bima. Polisi-polisi muda ini terlihat memperagakan teknik dasar bela diri Polri. 
    Kemudian, dilanjutkan dengan peragaan bela diri Yongmoodo oleh Prajurit Kompi Senapan A. Teknik-teknik bela diri tersebut diperagakan dengan begitu apik. Sehingga mampu menarik perhatian masyarakat yang juga ikut  menonton atraksi tersebut. 
    Selain itu, atraksi Mpa’a Gantao yang diperagakan personil Polres Bima. Waka Polres Bima, Kompol Abdi Mauluddin S Sos ikut memperagakan atraksi tersebut. 
    Atraksi Gendang Belek yang dimainkan oleh anggota Polri dan TNI yang berasal dari Lombok juga tak kalah menarik. Mereka juga memperlihatkan pertarungan antar dua pemuda melalui atraksi peresean. 
    Atraksi-atraksi yang ditampilkan itu menarik perhatian penonton dan tamu undangan. Tepuk tangan yang gemuruh pun terdengar setiap pergantian atraksi.  
    Kapolres Bima, AKBP Bagus Satriyo Wibowo SIK menjelaskan, penampilan atraksi budaya dilakukan, karena TNI-Polri sadar berada di tengah masyarakat dan harus menjadi bagian dari masyarakat. 
    Dirinya mengaku, kegiatan tersebut hanya ingin berusaha menyajikan sesuatu untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Bima. 
    “Apa yang kita ditampilkan tadi, sebagai persembahan untuk masyarakat Kabupaten Bima,” pungkasnya. (ZR.05)