• Siswa SD Meriahkan Gerak Jalan Indah Tingkat Kota Bima

    Salah satu regu dari SDIT Insan Kamil saat memasuki finis lomba gerak jalan indah  di depan kantor Walikota Bima, Rabu (7/8/2019).
    Kota Bima, Zona Rakyat.-Lomba gerak jalan indah menyambut menyambut HUT Ke 74 RI dan HUT Pramuka berlangsung meriah, Rabu (7/8/2019).
    Lomba tersebut diikuti sekitar 70 regu putra dan putri siswa Sekolah Dasar (SD) tingkat Kota Bima. 
    Regu gerak jalan indah siswa SD dilepas oleh Pengurus Kwarcap Pramuka Kota Bima Jamaluddin SPd di depan Polsek Rasanae Timur dan finis di depan Kantor Walikota Bima yang diterima oleh Wakil Walikota Bima Feri Sofian SH.
    Panitia lomba Gerak Jalan Indah (GJI) Sudirman kepada wartawan di tempat pelepasan mengatakan, kegiatan gerak jalan indah diikuti sekitar 70 regu untuk hari pertama bagi siswa sekolah dasar yang ada di wilayah Kecamatan Raba, Rasanae Timur dan sebagian Mpunda. Sedangkan pada hari ke 2 Kamis (8/8) akan diikuti sekitar 70 regu lagi utusan dari SD dari Kecamatan Asakota dan sebagian Kecamatan Mpunda.
    "Kita membagi ini agar para peserta lomba tidak sampai malam hari sampai di tempat tujuan," katanya.
    Menurut Sudirman, kegiatan lomba yang dilakukan berbeda dengan tahun sebelumnya. Selama ini peserta dari bagian barat mengambil star di Paruga Nae dan peserta bagian timur di lapangan Pahlawan Raba. Pantia merubah haluan agar tidak macet dalan perjalanan seperti terjadi saat peserta sampai finis di kantor Walikota Bima.
    Pantuan wartawan, lomba gerak jalan indah berlangsung meriah dan sepanjang jalan dipadati warga yang menonton. Masing-masing regu menunjukan kemahirannya dengan berbagai variasi yang memukau. Orang tua pun berdesakan mengikuti dan mengawasi putra putrinya yang mengikuti lomba. (ŹR 04)