• STIH Muhammadiyah Bima Laksanakan PKKMB

    Foto Kegiatan PKKMB STIHM Bima


    Kota Bima, (Zona Rakyat). Sekolah Tinggi ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Bima, Sabtu (07/09/2019) menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di aula STIH Muhammadiyah Bima. Kegiatan tersebut di dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 07 sampai tanggal 08 September 2019.

    Kegiatan yang mengusung tema "Mencetak sarjana Hukum yang mencerahkan berlandaskan Nilai-Nilai Humanitas dan Religiusitas" di ikuti oleh 150 Mahasiswa baru. Sementara sisanya sebanyak 70 orang lainnya akan mengikuti tahun depan. Acara tersebut dan dibuka secara resmi oleh Ketua STIH Muhammadiyah Bima. yang di hadiri oleh Pimpinan, Dosen, Karyawan. Ketua BEM (Dimas Illiyin), Ketua IMM Komisariat (Nasaruddin),  Ketua DPM (Purbasari), Panitia dan seluruh jajaran pengurus organisasi kemahasiswaaan di lingkup STIH Muhammadiyah Bima.

    Linas selaku Ketua Panitia Pelaksana dalam laporannya menyampaikan bahwa tema PKKMB tahun ini sesuai dengan visi dan misi kampus STIH Muhammadiyah untuk menghasilkan lulusan yang unggul dalam kemahiran hukum yang berdasarkan nilai humanitas dan religiusitas. 

    Sementara Ketua STIH Muhammadiyah Bima Gufran Sanusi, S.Sos.M.H. dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung kepada mahasiswa baru yang diterima dan mengikuti PKKMB. Menurutnya tantangan bagi perguruan tinggi dan mahasiswa semakin berat terutama dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 sehingga mahasiswa dituntut untuk inovasi dan adaptif terhadap perkembangan jaman yang semakin cepat. 

    "Mahasiswa baru yang akan kuliah harus mampu survive dan adaptif dengan pesatnya perkembangan tekhnologi di era Revolusi Industri 4.0", Ucap Gufran. 

    Di tambahkannya, sudah banyak alumni STIH yang menjadi publik figure di tingkat nasional maupun daerah. aktif sebagai penegak hukum, penyelenggara pemilu, birokrat, politisi maupun swasta". Tutur Gufran.

    Dia berharap kelah mahasiswa STIH Muhammadiyah Bima, kuliah yang rajin dan sungguh-sungguh dalam belajar agar mampu menguasai ilmu dan keterampilan hukum sehingga berguna bagi orang tua, Agama, Bangsa dan Negara. (ZR.16)