• FPB "Gedor" Pemkot dan Polres Kota Bima

    Massa FBR saat menggelar unjuk rasa di Kantor Pemkot Bima
    Kota Bima, (Zona Rakyat).-Forum Peduli Bima (FPB) Kota Bima yang datang dari berbagai kelurahan di Kota Bima menggedor kantor Walikota Bima dan Polres Bima Kota, Rabu (24/6/2020) pagi.

    Mereka melakukan aksi unjuk rasa meminta Pemerintah Kota Bima dan Polres Bima Kota untuk segera memeriksa, mengadili, menangkap dan menghukum seberat-beratnya para pelaku yang menganiaya salah seorang warga saat melakukan aksi berutal di kediaman Walikota Bima dua pekan lalu.

    Sebelumnya ratusan massa gabungan mahasiswa dan pemuda melakukan aksi long march melintasi sejumlah ruas jalan dalam Kota Bima menuju Kantor Pemkot Bima dan Kapolres Bima Kota. Mereka berjalan dengan aman dan damai.

    Massa menyatakan, sikapnya membela Bendera Merah Putih karena mereka merupakan pilar terdepan yang menjaga keutuhan NKRI.

    Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi, Sahbudin SAg dalam orasinya mendesak Kapolres Bima Kota agar segera menangkap, mengadili dan menghukum seberat-beratnya para pelaku pelecehan, penodaan dan pembuangan bendera merah putih. Terutama Penanggungjawab massa Aksi di kediaman Bapak Walikota Bima beberapa waktu lalu.

    "Kami memberikan tenggat waktu 7x24 Jam kepada pihak aparat kepolisian untuk segera melakukan tindakan hukum sesuai tuntutan kami. Apabila tidak segera dilaksanakan, maka tidak menutup kemungkinan masyarakat akan mengambil tindakan sendiri terhadap para pelaku," ancamnya.

    Pantauan langsung wartawan saat aksi di dua titik tersebut, massa yang mengatasnamakan FPB Kota Bima dijaga ketat oleh anggota Polres Bima Kota. Mereka juga membawa atribut berupa bendera merah putih dan sejumlah spanduk. (ZR 07)