• Breaking News

    Rektor Universitas Muhammadiyah Bima Resmi Terima SK Universitas

    Rektor UM Bima Dr Ridwan SH MH didampingi Wakil Rektor I Syamsuddin SH MH, Wakil Rektor II Zuhrah SH, MH dan Wakil Rektor III Ikhsan SH MH menerima SK UM Bima dari Kepala LLDikti Wilayah VIII Prof I Nengah Dasi Astawa MSi di The Stones Hottel - Legian Bali, Autograph Collection Provinsi Bali.

    Denpasar, Zona Rakyat
    .-Rektor Universitas Muhammadiyah Bima (UM Bima) Dr Ridwan SH MH secara resmi menerima Surat Keputusan (SK) perubahan bentuk dari Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Bima menjadi Universitas Muhammadiyah Bima.

    Penyerahan SK perubahan bentuk tersebut oleh Kepala LLDikti Wilayah VIII Denpasar Bali Prof I Nengah Dasi Astawa MSi Kepada Rektor UM Bima Dr Ridwan SH MH, didampingi Wakil Rektor I Syamsuddin SH MH, Wakil Rektor II Zuhrah SH, MH dan Wakil Rektor III Ikhsan SH MH dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pimpinan PTS Wilayah VIII Denpasar Bali, Rabu (23/3/2022) di The Stones Hottel - Legian Bali, Autograph Collection Provinsi Bali.

    Sebelum serah terima SK UM Bima, Kepala LLDikti Wilayah VIII Denpasar Prof I Nengah Dasi Astawa MSi mengatakan, dengan penyerahan SK perubahan bentuk ini, UM Bima menjadi Universitas yang maju,  berkembang  dan bersaing di Nusa Tenggara Barat khususnya dan Indonesia pada umumnya.
    Perubahan bentuk dari sekolah tinggi menjadi Universitas sebagai bukti keseriusan dan kesuksesan STIH Muhammadiyah Bima dalam menyelenggarakan pendidikan tinggi di Bima.

    "Semoga UM Bima menjadi Universitas yang maju, unggul dan sakti mandraguna. Melahirkan generasi-generasi cerdas untuk daerah, bangsa dan negara," harap Kepala LLDikti Wilayah VIII Denpasar.

    Sementara Rektor Universitas Muhammadiyah Bima Dr Ridwan SH MH menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia yang telah menerbitkan Surat Keputusan Nomor 144/E/0/2022 tentang izin perubahan status Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Bima di Kota Bima menjadi Universitas Muhammadiyah Bima di Kota Bima Nusa Tenggara Barat yang diselenggarakan oleh Persyarikatan Muhammadiyah. Kepada Ketua LLDikti Wilayah VIII Denpasar Prof I Nengah Dasi Astawa MSi yang menyerahkan langsung SK UM Bima.
    Terima kasih juga disampaikan kepada Pemerintah Daerah, Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah NTB, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota dan Kabupaten Bima, Pimpinan Aisyiyah, Pimpinan Ortom, Amal Usaha, seluruh kader dan simpatisan Persyarikatan Muhammadiyah, juga seluruh masyarakat yang mendukung dan mendoakan sehingga universitas pertama di Bima dan Dompu dapat terwujud.

    "Tidak lupa saya juga sampaikan terima kasih kepada dosen, civitas akademika, mahasiswa dan para alumni yang turut memberikan sumbangsih terbaiknya. Singkatnya seluruh pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu dalam usaha pencapaian terbaik ini," ungkapnya melalui saluran selulernya kepada zonarakyat.com, Rabu (23/3/2022).
    Dirinya berharap, dengan lahirnya universitas pertama di tanah Bima dan Dompu ini sebagai upaya terbaik dalam melahirkan generasi-generasi yang cerdas, unggul, humanis dan religius yang mampu menghadapi tantangan global ke depan.

    "Mari kita besarkan Universitas Muhammadiyah Bima ini bersama untuk kemajuan daerah, bangsa dan negara sebagai pengabdian terbaik kita," harap Dr Ridwan. (ZR.06)

    Tidak ada komentar