• Breaking News

    Si Jago Merah Hanguskan Satu Unit Rumah di Bima, Pemiliknya Tewas Terbakar

    Rumah milik lansia di Desa Kalampa Bima yang hangus terbakar yang menyebabkan pemiliknya tewas terbakar

    Bima, Zona Rakyat.-
    Si Jago merah menghanguskan satu unit rumah panggung 9 tiang di Desa Kalampa Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Jumat (27/05/22).
    Kebakaran tersebut mengakibatkan kakek pemilik rumah Mahmud (81) tewas terbakar dan istrinya Habibah (81) mengalami luka bakar serius.

    Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK, melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka membenarkan peristiwa kebakaran rumah panggung milik suami isteri Mahmud dan Habibah. Peristiwa ini menyebabkan Mahmud alias Ama Tima meninggal dunia di tempat sedangkan isterinya dapat tertolong meski sekujur tubuhnya melepuh.

    Dijelaskan Iptu Adib Widayaka, kejadian naas yang menimpa kedua lansia ini diketahui oleh warga sekitar yang mendengar teriakan keduanya sekitar pukul 04.00 Wita. Sontak saja warga berhamburan keluar dan berusaha memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. Namun upaya warga memadamkan api tidak berhasil karena kobaran api yang begitu besar dan cepat menjalar ke seluruh bagian rumah. Dengan segala keterbatasan alat pemadam api, warga berupaya keras untuk menyelamatkan kedua korban yang masih berada di atas rumah.

    "Naas menimpa Mahmud, nyawanya tidak tertolong dan meninggal ditempat. Sedangkan istrinya Habibah dapat tertolong dan dilarikan ke Puskesmas setempat. Karena luka korban cukup serius maka dirujuk ke RSUD Bima," jelas Adib.

    Sementara penyebab kebakaran yang mengakibatkan korban jiwa tersebut diduga keduanya memasak air untuk menyeduh kopi dan keduanya lupa sehingga api menjalar dan menghanguskan rumah kedua suami isteri tersebut.
    "Cepatnya api iji menjalar karena material rumah sebagian besar terbuat dari papan yang mudah terbakar," tambah Adib.

    Terpisah, Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK, menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam atas kejadian yang menimpa almarhum.

    "Saya mewakili keluarga besar Kepolisian Resor Bima turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum dan keluarga yang ditinggalkan bersabar dalam menghadapi musibah ini," ujar Kapolres Bima yang kerap berpartisipasi dalam meringankan setiap musibah yang dialami masyarakat di wilayah hukumnya. (ZR.05)

    Tidak ada komentar