• Galaxi FC Juara Brimob Cup 2017

    Para pemain galaxi FC Kota Bima usai menerima tropi open turnamen Brimob Cup 2017, Jumat (13/10).

    Kota Bima (Zona Rakyat).-Galaxi FC Kota Bima akhirnya berhasil menjuarai open turnamen Brimob Cup 2017. 
     Keberhasilan Tim Galaxi FC
    mengangkat tropi Brimob Cup tersebut, setelah pada partai final berhasil mengalahkan Casanova FC Lambu Kabupaten Bima 3-1 melalui drama adu pinalti.
    Penjaga gawang galaxi FC menjadi pahlawan kemenangan tim yang diarsiteki seorang advokat Chasman. 
    Dua tendangan pinalti pemain dari tim yang bermarkas di Lambu ujung timur Kabupaten Bima ini mampu digagalkannya.Sementara tiga algojo Galaxi FC sukses menaklukan kiper Casanova.
     Kedua kesebelasan harus dihadapkan dalam drama adu pinalti setelah dua kali 45 menit dalam waktu normal, bermain imbang tanpa gol. Meski banyak peluang yang diciptakan kedua tim namun gagal berbuah gol. Bahkan kesempatan emas juga gagal dikonversi menjadi gol oleh pemain Casanova saat wasit memberi hadiah tendangan pinalti. 
     Kemenangan tersebut, Galaxi FC berhasil membawa pulang tropi dan uang pembinaan sebesar Rp 12 Juta. Sedangkan Casanova FC membawa pulang uang pembinaan Rp 8 Juta. Sementara diposisi ketiga berhasil diraih Gempar FC Paruga Kota Bima yang mendapatkan Rp6 Juta dan posisi keempat Pake  FC mendapat uang pembinaan sebesar Rp4 Juta Rupiah. 
    Terpilih sebagai top scorer Muzakir dari Gempar FC dengan 8 gol. Sementara pemain Casanova yang juga mahasiswa STKIP Taman Siswa Bima Roni, mendapatkan bonus Rp 5 Juta dari Ketua Yayasan Taman Siswa Bima Drs H Sudirman MSi.
     Pertandingan yang berlangsung di Lapangan Mako Brimbob Sambinae Kota Bima NTB dalam rangka menyambut HUT Brimob Polri ke 72. 

    Partai final bergengsi tersebut turut disaksikan Komandan Brimob Muhammad Lazuardi, KONI NTB, Askot PSSI Provinsi NTB, Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Kepala Dinas Dikbud Kota Bima, Ketua PGRI Kota Bima, Wakil Ketua KONI Kota Bima, Ketua Harian Askot PSSI Kota Bima, Wakil Ketua Askot PSSI Kota Bima. Hadir juga sejumlah Manager tim dan disaksikan puluhan ribu pecandu bola dari kedua kesebelasan yang memadati lapangan Mako Brimob Sambinae Kota Bima.
    Sementara Panitia Brimob Cup 2017 Makruf SH dalam laporannya mengatakan, open turnamen tersebut diikuti 32 tim. Baik dari Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu.
     “Kejuaraan ini sebagai upaya memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat,” katanya.
     Dijelaskan dia, selain upaya dalam memberikan kesempatan kepada bakat-bakat muda untuk menyalurkan hobinya, juga sebagai ajang silaturahmi dan mempersiapkan bibit unggul dalam bidang olah raga khususnya sepak bola.
    Namun yang terpenting adalah membangun sinergitas dan soliditas antar polri dan masyarakat Kota Bima, Bima dan Dompu.

    “Inilah kesempatan club-club sepakbola untuk menggali potensi pemain muda untuk diproyeksikan pada event-even yang lebih tinggi dan bergengsi kedepannya,” pungkas Makruf SH. (ZR.04)