• Wawali Tutup Kejuaraan Sepeda Cross Salama


    Wakil Walikota Bima H Arahman H Abidin SE didampingi Ketua Panitia saat menyerahkan hadiah kepada Indra Jaya sebagai juara Sepeda Cross Salama, Senin (16/10).

    Kota Bima (Zona Rakyat).-Kejuaraan Sepeda Cross yang diselenggarakan Persatuan Pemuda Salama (PPS) Kelurahan Nae Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, resmi ditutup Wakil Walikota Bima, H Arahman H Abidin SE, Senin (16/10) sore di Sirkuit Sepeda Cross Salama.
    Hadir dalam acara penutupan tersebut anggota DPRD Kota Bima M Tajil Arifin, Kepala Dinas Pol PP Kota Bima, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Lurah Nae, Ketua ISI Kota Bima, Babinsa, Babinkamtibmas juga disaksikan ribuan penonton yang memadati Sirkuit Salama.
     Ketua Panitia Alfian Wardiansyah SH
    melaporkan, kejuaraan sepeda cross diikuti sebanyak 700 peserta. Terdiri dari beberapa kelas diantaranya kelas mini junior, Ekstra dan Unyil. 
     “Kejuaraan sepeda cross ini sungguh luar biasa dan sangat diminati. Karena jumlah pesertanya mencapai 700 orang,” ungkapnya.
     Keberhasilan penyelenggara sepeda cros ini, katanya berkat dukungan dan bantuan dari berbagai pihak. Terutama pemerintah Kota Bima, para donatur dan sponsorship juga seluruh panitia dan masyarakat Salama.
     “Atas semua bantuan dan dukungan atas kesuksesan kejuaraan ini, kami ucapkan terima kasih. Semoga kita akan selalu sukses menggelar event-event berikutnya,” pinta Ketua Panitia.
     Wakil Walikota Bima H Arahman H Abidin SE menyampaikan apresiasi kepada Persatuan Pemuda Salama yang telah menginisiasi kegiatan sepeda cross tahun 2017.
    Kegiatan ini tidak saja sebagai hiburan semata tetapi dapat dijadikan sebagai media silaturahmi juga ajang pencarian atlit sepeda yang berbakat dan berprestasi dalam olahraga sepeda.
     “Saya bangga dan salut atas kerja keras seluruh panitia yang mampu menjaga event ini dengan baik. Sehingga dapat berlangsung aman, tertib dan sukses,” kata Wawali yang kerap disapa H Man.
     Ketua KONI Kota Bima ini juga mengapresiasi kerja panitia yang tergabung dalam PPS. Atas kesuksesan tersebut, secara pribadi H Man memberikan tambahan dana bagi panitia sebesar Rp5 Juta.
     “Ini adalah apresiasi saya kepada generasi muda yang punya kreativitas menggelar kegiatan yang positif,” ucap H Man.
     Kepada para atlit yang meraih juara, dirinya menyampaikan selamat dan yang belum berhasil itu adalah juara yang tertunda. Selamat juga kepada keluarga besar Salama Kelurahan Nae yang sudah menjaga kejuaraan sepeda cross tersebut berlangsung aman, tertib dan sukses.
     Pantauan Zona Rakyat, Wakil Walikota sempat menyaksikan para crosser yang berlomba untuk memperebutkan juara di beberapa kelas bergengsi dan meraih juara umum.
     Pada rangkaian akhir Sepeda Cross PPS 2017 di Sirkuit Salama Kota Bima, dilakukan pembagian hadiah kepada para juara berupa sepeda, piala dan uang pembinaan. Penyerahan hadiah itu masing-masing dilakukan oleh Wakil Walikota Bima, Kepala Dinas, Lurah dan Ketua Panitia.

     Pada moment itu juga Ketua Ikatan Sepeda Indonesia (ISI) Kota Bima mengumumkan akan menyelenggarakan event sepeda cross di seluruh kelurahan di Kota Bima pada tahun 2018. (ZR.03)