• Breaking News

    Soal Tes Tulis Panwascam Dimusnahkan




    Kota Bima (Zona Rakyat).-Usai pelaksanaan ujian tertulis seleksi Panwaslu Kecamatan se Kota Bima, sebanyak 69 lembar soal dan kunci jawaban dimusnakan. Pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar di halaman SMPN 1 Kota Bima, Selasa (17/10). 
    Turut disaksikan Divisi Organisasi dan SDM Panwaslu Kota Bima, Muhaimin SPdI, Ketua Pokja Seleksi Panwascam Edy Mulyadi SH, anggota Polres Bima Kota dan sejumlah peserta seleksi.
    Ketua Pokja Edy Mulyadi SH mengatakan, pemusnahan soal dan lembar jawaban tersebut dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sebagaimana diamanahkan Bawaslu Provinsi NTB agar seleksi dilakukan secara transparan. Jumlah soal sebanyak 64 lembar ditambah soal cadangan sebanyak 5 lembar sehingga totalnya sebanyak 69 lembar.
    “Kita langsung membakar soal dan lembar jawaban itu didepan peserta, polisi dan Anggota Panwaslu Kota Bima. Kita harus menjunjung tinggi transparansi proses seleksi Ini,” ujar Edi panggilan akrab Ketua Pokja Seleksi Panwascam.
    Dikatakannya, soal seleksi calon anggota Panwascam tersebut dibawa tim dari Bawaslu NTB pagi sekitar pukul 07.30 Wita. Kemudian soal tersebut didistribusikan kepada Panwaslu Kota dan Kabupaten Bima untuk digunakan dalam seleksi yang digelar Selasa (17/10).
     “Tepat pada pukul 10.15 Wita proses tes tertulis dilakukan serentak. Terlebih dahulu Sekretaris Panwaslu Kota Bima Subhan SH membacakan tata tertib seleksi,” terang Edy.
    Sementara Divisi Organisasi dan SDM Panwaslu Kota Bima Muhaimin SPdI menjelaskan, proses seleksi telah berlangsung secara baik dan transparan. Dirinya berharap seleksi tersebut dapat terpilih calon-calon anggota Panwascam yang memiliki kemampuan, integritas dan independensi.
    “Hasil seleksi ini akan kita umumkan pada hari Kamis (19/10) ini. Melalui media cetak dan elektronik juga ditempel di masing-masing kecamatan,” tutup Muhaimin. (ZR.04)