• Panwascam Mpunda Siap Jalankan Amanah

    Komisioner Panwaslu Kecamatan Mpunda (dari kiri Ilham SH, Saman Hudi Testingu Larangga SH dan Asrul Sani SE)

    Kota Bima, (Zona Rakyat).-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Mpunda siap menjalankan amanah yang diembankan. Dalam melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban untuk mensukseskan penyelenggaraan pemilihan kepada daerah (Pilkada) tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019.

    Hal tersebut ditegaskan Ketua Panwaslu Kecamatan Mpunda Asrul Sani, SE di Sekretariat Panwaslu Kota Bima, Kamis (2/10).
    Dijelaskannya, usai di lantik pada Selasa (31/10) lalu, Panwaslu Kecamatan sudah diberi amanah untuk mengawal seluruh tahapan penyelenggaraan Pilkada. Baik pemilihan gubernur dan wakil gubernur maupun pemilihan walikota dan wakil walikota. Termasuk pemilu legislatif dan pemilu presiden dan wakil presiden 2019 mendatang.
    “Saat ini kita sudah diberi kepercayaan untuk mengawal proses demokrasi di Kecamatan Mpunda khususnya dan Kota Bima umumnya,” ungkap Ketua Panwaslu Kecamatan Mpunda yang kerap disapa Arul ini.
    Dikatakan Arul, untuk memudahkan kerja pengawasan, dirinya bersama dua Komisioner lainnya Ilham SH dan Saman Hudi Testingu Larangga SH telah menyusun koordinator divisi (Kordiv). 
    Untuk Kordiv Pencegahan dan Penindakan, katanya dipercayakan kepada Saman Hudi T Larangga SH. Sedangkan Kordiv Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga dipegang Ilham SH dan Kordiv Organisasi dan SDM dipercayakan kepada Asrul Sani, SE.
    “Penyusunan Kordiv ini berdasarkan hasil keputusan bersama saat pleno penentuan ketua. Ini pleno pertama kita sejak dilantik,” ujar Arul didampingi dua komisioner lainnya Ilham dan Rangga.
    Koordinator Divisi Pencegahan dan Penindakan Saman Hudi Testingu Larangga SH menambahkan, dalam waktu dekat Panwaslu Kecamatan akan menentukan koordinator sekretariat dan bendahara. Mereka berasal dari ASN di Kota Bima.
    “Kita juga siapkan tenaga profesional yang akan membantu kerja Panwaslu Kecamatan,” imbuhnya.
    Sementara Koordinator Divisi Pencegahan dan Penindakan Ilham SH berharap, agar seluruh elemen masyarakat ikut membantu Panwaslu Kecamatan. Dalam menjalankan tugas dan kewenangannya. 
    “Tanpa dukungan stakeholder yang terlibat di dalamnya maka semua tidak akan berjalan dengan baik. Tentu hasilnya pun juga tidak seperti yang diinginkan bersama,” tutup Ilham.(ZR.03)