• Bupati Bima Serahkan CSR Bank NTB Rp100 Juta

    Bupati Bima dan Pemimpin Bank NTB Cabang Bima foto bersama Camat dan Pengurus Mesjid usai penyerahan bantuan dana CSR Bank NTB di Masjid Desa Renda Kabupaten Bima, Rabu (13/12/18).
    Bima, (Zona Rakyat).-Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri menyerahkan dana Corporate Social Responsibility (CRS) Bank NTB senilai Rp 100 Juta. Kepada Camat Belo untuk kelanjutan pembangunan Masjid Raya Al-Ikhlas Desa Renda Kecamatan Belo Kabupaten Bima, Rabu (13/12) di masjid desa setempat.
     Penyerahan bantuan tersebut dihadiri Pemimpin Bank NTB Cabang Bima I Nyoman Mirka, Wakil Pemimpin Bank NTB Cabang Bima Erni Rosdiana, Anggota DPRD Kabupaten Bima, Kabag Kesra Setda Bima, Camat Belo, Kepala Desa Renda, tokoh agama dan tokoh masyarakat, wanita dan pemuda Desa Renda.
    Selain penyerahan dana CSR Bank NTB, Bupati juga menyerahkan dana dari kantong pribaxinya sebesar Rp 50 Juta untuk pembangunan Masjid Al Ikhlas Desa Renda.
    Bupati Dinda dalam sambutannya mengatakan, CSR Bank NTB adalah dana yang memang diperuntukan bagi kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan, bakti sosial dan pembangunan mesjid dan musholah.
    “Pemerintah daerah memiliki saham di Bank NTB ini, karena merupakan bank-nya masyarakat NTB. Sehingga setiap tahun dana CSR ini dikembalikan kepada masyarakat. Kali ini CSR nya untuk kelanjutan pembangunan Masjid Al-Ikhlas Desa Renda ini,” jelas Dae Dinda biasanya Bupati Bima ini dipanggil.
    Dikatakannya, dalam membangun masjid dan musholah dibutuhkan kerjasama dan kebersamaan seluruh elemen masyarakat. Hanya dengan kebersamaan keluarga di Desa Renda, pembangunan masjid dapat diselesaikan.
    “Kita berharap, in shaa Allah masjid kita ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan pada bulan ramadhan tahun depan,” harapnya.
    Menurut Bupati, pada tahun 2018 pemerintah akan memprioritaskan bagi masjid dan musholah yang sedang dalam proses pembangunannya. Sehingga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan langsung bagi pembangunan masjid dan musholah.
    Dae Dinda menegaskan, Bank NTB adalah banknya masyarakat NTB, termasuk masyarakat Desa Renda. Oleh karenanya masyarakat harus memanfaatkannya untuk menyimpan uang.
    “Mari kita menabung Bank NTB karena memang ini bank kita masyarakat NTB. Kalau kita nabung disini berarti kita turut membesarkannya juga,” ajak Bupati Bima.

    Sementara pemimpin Bank NTB Bima I Nyoman Mirka menambahkan, Bank NTB setiap tahun menyalurkan CSR melalui pemerintah propinsi dan kabupaten/kota. CSR ini nantinya akan diperuntukkan bagi kegiatan sosial kemasyarakatan.
    “Kita berharap bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. Karena ini sebagai amanah yang tentunya dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat,” tutup Pemimpin Bank NTB Cabang Bima didampingi Wakil Pemimpin Erni Rosdiana usai penyerahan di Desa Renda. (ZR.01)