• BRI Bima Gelar Lomba Marching Band

    Inilah penampilan Marching Band pada lomba yang digelar BRI Raba Bima di Lapangan Serasuba Kota Bima, Rabu (13/12).

    Kota Bima, (Zona Rakyat).-PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Kantor Cabang Raba Bima menggandeng Dinas Dikbud Kota Bima menggelar lomba Marching Band. Lomba tingkat SD/MI dan SMP/MTs se Kota Bima tersebut sebagai rangkaian penyambutan HUT BRI ke 122. Dilaksanakan di Lapangan Serasuba Kota Bima, Rabu (13/12).
    Hadir dalam lomba yang dibuka secara langsung oleh Walikota Bima HM Qurais H Abidin tersebut, Asisten Pemerintahan Setda Kota Bima, Pemimpin BRI Kanca Raba Bima Abdul Mu’in beserta jajarannya, Kadis Dikbud Kota Bima, Kepala BUMN/BUMD, Kepala sekolah, guru pendamping dan para orang tua siswa yang antusias menyaksikan penampilan putra-putrinya.
    Pemimpin BRI Kantor Cabang Raba Bima Abdul Mu’in mengatakan, lomba marching band dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT BRI ke 122 tahun. 
    Lomba ini juga katanya, sebagai upaya memberikan ruang kepada para siswa baik tingkat SD/MI maupun tingkat SMP/MTs untuk berkreasi. 
    Kedepan kata Abdul Mu’in, BRI akan menggelar lomba serupa yang lebih meriah dengan pesertanya yang juga lebih banyak. Namun waktunya akan disesuaikan dengan jadwal ujian sekolah, juga disesuaikan dengan jadwal lomba yang sama di tingkat provinsi.
    “Lomba marching band tingkat provinsi, sudah digelar beberapa waktu lalu yang mengantarkan anak-anak Kota Bima mendapat banyak penghargaan. Kedepan kita akan menggelar lomba ini lebih awal sebagai tahapan persiapan untuk tingkat provinsi,” jelasnya.
    Lomba ini kata Pemimpin BRI Kanca Raba Bima, bekerjasama dengan Dinas Dikbud Kota Bima sebagai leading sektor bagi sekolah.
    Wali Kota Bima HM Qurais H Abidin bersama Pemimpin Bank BRI Kanca Raba Bima.
    “Jumlah sekolah yang mengikuti lomba marching band kali ini sebanyak 13 sekolah. Ada 8 sekolah tingkat SD/MI dan 5 sekolah tingkat SMP/MTs dengan jumlah siswa yang terlibat di dalamnya mencapai 800 orang,” terang Abdul Mu’in.
    Bank BRI Kanca Raba Bima menyiapkan hadiah berupa piala, piagam dan uang pembinaan juga medali bagi mayoret terbaik dan favorit.
    Sementara Walikota Bima HM Qurais H Abidin berharap, lomba marching band semacam ini juga dapat menjadi agenda tahunan BRI setiap merayakan hari jadinya. 
    Walikota mengingatkan kepada anak-anak yang mengikuti lomba, selain memiliki keterampilan marching band juga diimbangi dengan kemampuan mengaji.
    “Anak-anakku harus pandai mengaji dan amalkan nilai-nilai al-qur’an dalam kehidupan, insya allah akan sukses dunia akhirat,” pesan Walikota.
    Pantauan wartawan, pada awal lomba disuguhkan penampilan Marching Band Gita Bahana SDN 21 Kota Bima yang berhasil menjadi juara favorit lomba marching band tingkat provinsi NTB pada November lalu. (ZR.02)