• PPL Diminta Koordinasi Bersama Babinsa dan Babinkamtibmas

    Kasat Binmas AKP M Yamin bersama Ketua Divisi SDM Muhaimin SPdI dan Ketua Panwaslu Kecamatan saat pelantikan PPL se Kota Bima di aula Hotel Camelia, Rabu (17/1).
    Kota Bima, ZonaRakyat.-Polres Bima Kota melalui Kasat Binmas Polres Bima Kota AKP M Yamin meminta Pengawas Pemilu Lapangan untuk segera berkoordinasi dengan Babinsa fan Babinkamtibmas di masing-masing kelurahan. Mengingat tahapan penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan Walikota dan Wakil Walikota Bima tahun 2018 tengah berlangsung. 
    “Usai dilantik ini segera koordinasi untuk menyamakan presepsi dalam memahami aturan perundang-undangan yang berlaku. Misalnya terkait tindak pidana dan tindak pidana pemilu,” ajak M Yamin dihadapan PPL se Kota Bima di aula hotel Camelia Kota Bima.
    Menurutnya, menyamakan persepsi itu penting, untuk menyelesaikan permasalah yang terjadi di lapangan. 
    “Bila terjadi money politik atau politik uang misalnya, PPL 
    harus segera melaporkan kepada Panwaslu Kecamatan bukan kepada Babinsa atau Babinkamtibmas. Tetapi harus berkoordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas untuk langkah pengamanan,” terang M Yamin.
    Kasat Binmas ini meminta agar PPL bekerja sesuai amanat undang-undang dalam menjalankan tugas dan wewenangnya. Sehingga harapan bersama pelaksanaan pilkada serentak 2018 khususnya di Kota Bima dapat berlangsung aman dan lancar. 
    “Kita berharap situasi dan kondisi di daerah kita ini akan selalu terjaga dan kondusif,” harap M Yamin. (ZR.02)