• Hadapi UN, SDIT Insan Kamil Hatam Al-Quran dan Do’a Bersama

    Siswa SDIT Insan Kamil saat mengikuti Khataman Al-Quran di sekolah setempat,
    Kamis (26/4/2018).


    Kota Bima, Zona Rakyat.-SDIT Insan Kamil Santi Kota Bima menggelar Khataman Al-Quran dan Doa Bersama, Kamis (26/4) di halaman sekolah setempat.
    Kegiatan yang diikuti 48 siswa kelas 6 tersebut dihadiri juga oleh orang tua siswa dan menghadirkan Ustad Ridwan SPd yang menuntun kegiatan Khatam Al-Quran, ceramah agama sekaligus memimpin doa bersama.
    Kepala SDIT Insan Kamil Erni Juhadnah SP mengatakan, kegiatan Khataman Al-Quran merupakan kegiatan rutin setiap tahun bagi siswa kelas 6. 
    “Biasanya kegiatan ini pada akhir tahun pelajaran. Karena seluruh siswa kelas 6 terdiri dari 27 putri dan 21 putra sudah menyelesaikan seluruh tilawah. Maka kita tutup dengan kegiatan Khataman Al-Quran sebelum menghadapi pelaksanaan ujian sekolah dan Ujian Nasional (UN),”jelas Kepala Sekolah.
    Selain itu kata Erni Juhaenah, dilaksanakan pula doa bersama untuk meminta keberkahan kepada Allah SWT bagi anak-anak yang akan menghadapi ujian.
    Menurut wanita berhijab ini, Khataman Al-Quran tersebut sebagai puncak kegiatan anak-anak yang telah menyelesaikan program tilawah Al-Quran dari awal mulai belajar dan pada akhirnya rutin melaksanakan tilawah dari kelas 1 hingga kelas 6.
    “Khatam ini bukan yang pertama kali bagi anak-anak. Bahkan mereka sudah sampai 2 hingga 3 kali. Pada akhir pembelajaran ini siswa kelas 6 dikhatam,” ujar Erni.
    Dirinya berharap dengan kegiatan tersebut siswa selalu dimudahkan dalam menghadapi ujian sekolah maupun ujian nasional. Anak-anak juga dapat melaksanakan ujian dengan mudah dan tetap berdoa karena sesungguhnya pertolongan Allah itu sangat dekat bagi orang-orang sholeh.
    Kepala Sekolah juga menyampaikan terima kasih kepada orang tua siswa yang sudah ikut membimbing dan memotivasi anak-anak.
    “Bimbingan dan motivasi ini harus terus berlanjut tidak hanya anak-anak masih di Insan Kamil tetapi juga setelah mereka keluar dan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” harap Erni.
    Dia juga mengajak kepada seluruh orangtua beserta guru untuk mendoakan para siswa untuk dapat mengikuti ujian dengan baik dan meraih hasil yang membanggakan. (ZR.02)