• Al Fatih Institut Siap Gelar Kemah Bahasa Arab di Kabupaten Bima

    Pengurus Al Fatih Institut Kota Bima saat bertatap muka dengan
    Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri di Pendopo Bupati, Rabu (25/4/2018).

    Bima, Zona Rakyat.-Al-Fatih Institut baru-baru ini telah melaksanakan kegiatan Kemah Bahasa Arab di wilayah Kota Bima. Bekerjasama dengan beberapa sekolah di bawah naungan Kemenag Kota Bima.

    Dalam waktu dekat, kegiatan yang sama juga akan dilaksanakan di wilayah Kabupaten Bima juga bekerjasama dengan sekolah-sekolah di bawah naungan Kemenag Kabupaten Bima.
    “In Shaa Allah Kemah Bahasa Arab ini akan kita gelar di Madrasah Kabupaten Bima. Kebetulan ibu Bupati malam ini mengundang kami bertandang ke kediaman beliau,” kata Ketua Al-Fatih Institut Rangga Iskandar Zulkarnain SPdI MPd, via seluler Rabu malam (25/4/2018).
    Dijelaskan Rangga, kehadiran Pengurus Al-Fatih Instiut di Pendopo Bupati adalah meminta restu dan dukungan Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri untuk melaksanakan Kemah Bahasa Arab.
    Dalam pertemuan tersebut, Bupati Bima sangat mengapresiasi rencana kegiatan Kemah Bahasa Arab dilaksanakan di wilayah Kabupaten Bima.
    “Umi Dinda sangat mendukung kegiatan ini dan menginginkan agar segera dilaksanakan di Madrasah di Kabupaten Bima,” ujarnya.
    Mendukung rencana tersebut kata Rangga, Pemkab Bima akan berkoordinasi dengan Kemenag Kabupaten Bima secepatnya. Karena Bupati sendiri menginginkan kegiatan menghidupkan Bahasa Arab tersebut agar secepatnya dilaksanakan.
    Bahkan kata Ketua Al-Fatih Institut sejumlah sekolah seperti di Sape dan Bolo menyatakan kesiapannya.
    Kegiatan Kemah Bahasa Arab ini kata Rangga sebagai upaya bersama dalam menghidupkan penggunaan Bahasa Arab antara siswa madrasah seperti Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah. “Tidak menutup kemungkinan merambah ke sekolah negeri lainnya,”ujarnya.
    Ketua Al Fatih Institut berharap, agar rencana Kemah Bahasa Arab tersebut dapat diwujudkan dan dilaksanakan dengan baik. Semoga bisa menjadi kegiatan rutin di wilayah Kota dan Kabupaten Bima. (ZR.02)