• STKIP Bima Teken MoU Dengan Univercity Selangor Malaysia

    Ketua STKIP Bima Dr Amran Amir MPd  bersama Deputy Dean Research and Postgraduate Studies Universiti Selangor, Prof Dr Mohd Nazil Salleh saat menandatangani MoU, Kamis (28/4) pekan lalu di Politeknik Medika Farma Husada Mataram NTB.


    Kota Bima, Zona Rakyat.-Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima bersama Univercity Selangor (UNISEL) Malaysia menandantangani MoU kesepakatan kerjasama.
    Penandatangan tersebut dilaksanakan di Politeknik Medika Farma Husada Mataram, Kamis (28/4/2018) pekan lalu oleh Ketua STKIP Bima Dr Amran Amir MPd  bersama Deputy Dean Research and Postgraduate Studies Universiti Selangor, Prof Dr Mohd Nazil Salleh.
    Ketua STKIP Bima Dr Amran Amir MPd mengatakan, kerjasama yang dibangun dengan UNISEL Malaysia diantaranya di bidang pendidikan ilmu kedokteran, pertukaran pendidikan dan penelitian ilmiah. 
    Secara rinci Amran menjelaskan bahwa perjanjian tersebut berisi tentang pertukaran mahasiswa, pertukaran penelitian mahasiswa, proyek penelitian bersama dengan STKIP Bima. Selain itu tertuang juga partisipasi dalam konferensi internasional, seminar, simposium, lokakarya, dan kegiatan lain yang disepakati oleh kedua belah pihak.
    “Yang tidak kalah pentingnya adalah pertukaran materi akademik dan informasi,” jelas Amran kepada media ini, Rabu (3/5) di kampus STKIP Bima.
    Dijelaskan Dr Amran, kerjasama antara STKIP Bima dengan Universiti Selangor Malaysia berdurasi selama 5 tahun. Selama masa kerjasama, kedua belah pihak akan membangun komunikasi secara intens guna mensukseskan kerjasama dimaksud. 
    “Apa yang kita lalukan ini sangatlah positif. Disamping memberikan pengalaman dan pembelajaran baru juga berharga kepada STKIP juga bagi mahasiswa,” ujarnya.
    Menurut pria bergelar doktor ini, kedua belah pihak akan terus mengkomunikasikan setiap bentuk kerjasama yang disepakti bersama. Sehingga akan terbangun satu visi bersama dalam memajukan dunia pendidikan. 
    Tentunya kata dia, pengalaman kedua perguruan tinggi sangat berbeda, oleh karenanya kita dapat menyerap berbagai informasi dan pengalaman itu dalam pengembangan STKIP Bima kedepan.
    “Kedua lembaga ini akan menyiapkan ruang khusus untuk kantor sebagai pusat informasi, koordinasi dan pengembangan aktivitas bersama dalam kerjasama itu,” urainya.
    Kedua perguruan tinggi ini akan saling menjaga komitmen bersama itu dengan menjunjung tinggi apa yang telah ditandatangani. 
    “Kita harus saling menghormati dan menghargai satu sama lain,” imbuh Ketua STKIP Bima.
    Amran mengaku, kerjasama yang dibangun ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk saling bertukar ide dan gagasan. Dengan harapan dapat meningkatkan kualitas dosen, mahasiswa dan lembaga. 
    “Kita berharap kerjasama ini juga akan memberikan dampak positif bagi mahasiswa dan dosen dalan memahami dunia internasional khususnya Asia Tenggara. Semoga kerjasama kegiatan ini berjalan baik, dan sukses,” harap Ketua STKIP Bima. (ZR.02)