• Menghadapi Pileg dan Pilpres, PPL Mpunda Dilantik

    Anggota PPL Kecamatan Mpunda Kota Bima saat dilantik oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Mpunda Asrul Sani, SE di aula Kantor Camat Mpunda, Jumat (13/4).

    Kota Bima, Zona Rakyat.-Memasuki dan menghadapi tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) AnggotaLegislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019, Anggota Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) Kecamatan Mpunda dilantik. 
    Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilakukan oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Mpunda Asrul Sani SE di aula Kantor Kecamatan Mpunda, Jumat (13/4). 
    Dalam sambutannya Asrul Sani meminta agar PPL yang baru dilantik untuk tetap bekerja sepenuh hati, menjaga independensi dan netralitas. Dan yang tidak kalah penting adalah menjunjung tinggi nilai-nilai integritas. 
    “Jadikan tugas dan tanggung jawab sebagai pengawas pemilu Lapangan ini sebagai sebuah pengabdian dan dedikasi kepada bangsa dan negara. Lebih-lebih kepada daerah yang kita cintai ini,” harapnya.
    Pelantikan kepada anggota PPL Kecamatan Mpunda ini, kata dia tidak serta merta dilakukan tetapi melalui tahapan evaluasi yang ketat. Selama menjalankan amanah sebagai PPL dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gibernur NTB serta Walikota dan Wakil Walikota Bima tahun 2018.
    “Anggota PPL tidak hanya mengawasi tahapan Pilkada serentak tahun 2018, tetapi juga tahapan Pemilu Anggota DPR, DPD, DPRD dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019,” terang Asrul.
    Anggota PPL yang dilantik berjumlah 10 orang, masing-masing bertugas melakukan pengawasan di 10 kelurahan yang ada di Kecamatan Mpunda.
    Mereka akan mengawasi di Kelurahan Manggemaci, Monggonao, Santi, Matakando, Penatoi, Lewirato, Sadia, Mande, Sambinae dan Panggi.
    Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Panwaslu Kota Bima Sukarman SH, Camat Mpunda Arifin SSos, Kapolsek Rasanae  AKBP Hatta, Danramil Rasanae, Lurah se Kec Mpumda, LPM, Babinsa dan Babinkamtibmas, Anggota PPK dan Anggota PPS se Kecamatan Mpunda dan sejumlah undangan lainnya.
    Usai dilantik dan pengambilan sumpah, Anggota PPL menandatangani Pakta Integritas yang disaksikan Ketua Panwaslu Kota Bima Sukarman SH dan Komisioner Panwaslu Kecamatan Mpunda Samanhudi Testinggu Larangga SH dan Ilham SH juga sejumlah undangan lainnya. (ZR.02)