• SMKN 2 Harus Jadi Sekolah yang Maju, Mandiri dan Unggul

    Muhammad Badrun SKom
    (Kepala SMKN 2 Kota Bima)
    Kota Bima, Zona Rakyat.-SMKN 2 Kota Bima harus mampu berubah menjadi sekolah yang maju, mandiri dan unggul. Sekolah yang sukses dan berprestasi akademik dan non akademik. Baik prestasi tingkat Kota Bima, provinsi, nasional bahkan internasional. 
    Hal tersebut dikatakan Kepala SMKN 2 Kota Bima Muhammad Badrun SKom saat wisuda dan pelepasan siswa kelas XII SMKN 2 Kota Bima, Sabtu (5/5).
    Dijelaskan Badrun, pada UNBK tahun 2018, siswa SMKN 2 Kota Bima telah meraih nilai UNBK tertinggi tingkat SMK se Kota Bima. 
    “Siswa jurusan Teknik Audio Video (TAV) ini telah berhasil mengharumkan nama sekolah tingkat Kota Bima,” akunya bangga.
    Prestasi yang diraih tersebut adalah langkah awal sekaligus menjadi cambuk bagi siswa lainnya untuk lebih berprestasi lagi.
    Badrun mengingatkan, tantangan siswa sebagai generasi sekarang adalah narkoba, pergaulan bebas, hura-hura atau menyia-nyiakan waktu. Sukses tidak datang sendiri, tidak diraih dengan berdiam diri, tidak dengan senda gurau dan main-main. 
    “Utk menjawab tantangan besar generasi dan menepis berbagai penghalang kesuksesan adalah sejak dini generasi harus merencanakan kesuksesan dan masa depannya,” ungkapnya. 
    Generasi juga harus membekali diri dengan kompetensi atau keterampilan, sikap kritis pada perubahan, pribadi pantang menyerah, ulet, kreatif, dan cerdas. Potensi dengan dibekali dengan ini yang mampu membentuk generasi inovatif dan produktif. 
    “Generasi inovatif dan produktiflah yang mampu berdaya saing. Yaitu generasi yang cerdas akal, cerdas hati, dan cerdas sikap,” ujar Kepala Sekolah.
    Menurut dia, siswa harus melesat seperti anak panah yang lepas dari busurnya. Bila telah lepas maka tidak bisa lagi ditarik kembali. Bidiklah sasaran dengan tepat tanpa meleset. 
    Dunia ini menanti para siswa, menanti kerja keras, karya, dan menanti orang-orang hebat seperti kalian. 
    “Pada waktunya nanti, kalianlah generasi terbaik yang akan mengambil alih tonggak kepemimpinan dunia dengan kecerdasan akal, kecerdasan hati, dan kecerdasan sikap,” harap Kepala SMKN 2 Kota Bima.
    Pria yang baru beberapa bulan menjabat sebagai kepala sekolah ini juga mengaku bangga dengan prestasi anak didiknya. Selain meraih UNBK tertinggi, siswa SMKN 2 Kota Bima atas nama Endriyanto Budiman terpilih sebagai salah satu siswa yang melakukan eksebisi mesin Kubota nasional Endriyanto. 
    “Siswa lainnya bernama Mustafa akan mengikuti kontes mesin sepeda motor 2018. Prestasi siswa SMKN 2 Kota Bima ini cukup membanggakan. Semoga tidak hanya beberapa siswa saja yang menorehkan prestasi tetapi seluruh siswa akan memberikan kebanggaan kepada sekolah dan orangtua. (ZR.02)