• 284 Siswa SMKN 2 Kota Bima Diwisuda

    Nampak siswa yang masuk 10 besar wisuda Siswa SMKN 2 Kota Bima,
    Sabtu (5/4) di aula sekolah setempat.

    Kota Bima, Zona Rakyat.-Kepala SMKN 2 Kota Bima Muhammad Badrun SKom mewisuda 284 siswa SMKN 2 Kota Bima, Sabtu (5/4) di aula sekolah setempat.
    Wisuda sekaligus pelepasan siswa kelas XII yang terdiri dari 10 jurusan yakni Jurusan Teknik Survey dan Pemetaan (TSP), Teknik Gambar Bangunan (TGB), Teknik Kontruksi Batu Beton (TKBB), Teknik Konstruksi Kayu (TKK), Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL). Selain itu jurusan Teknik Audio Video (TAV), Teknik Las (TLAS), Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Sepeda Motor (TSM) dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ).
    Kegiatan tersebut dihadiri Pengawas Pembina Dikmen Jauhar SPd, Kasi Kesiswaan PKPL Dikmen Sumadi SPd, dewan guru dan ratusan orang tua wisudawan dan wisudawati yang memenuhi aula SMKN 2 Kota Bima.
    Kepala SMKN 2 Kota Muhammad Badrun SKom mengatakan, momen wisuda merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh siswa. Karena momen tersebut sebagai prosesi akhir proses belajar dan pendidikan di sekolah menengah kejuruan selama tiga tahun. 
    Menurutnya, para siswa dari berbagai jurusan selama tiga tahun telah ditempa dengan berbagai mata pelajaran oleh para guru. Dididik agar memiliki karakter, berinteraksi, berkomunikasi dan bersosialisasi bersama siswa lainnya.
    “Ini yang pada umumnya dilewati para siswa selama tiga tahun sebelum meningalkan sekolah ini,” ungkapnya.
    Dirinya mengingatkan kepada para siswa yang akan menjadi generasi penerus bangsa, bahwa kedepan Bangsa Indonesia akan berada pada kondisi yang dinamakan bonus demografi.
    Kondisi dimana bangsa ini memiliki penduduk yang berusia produktif yang sangat tinggi. Sehingga tingkat persaingan untuk mendapatkan kesempatan kerja juga semakin tinggi.
    Oleh karena itu kata Kepala Sekolah, generasi harus benar-benar memiliki kualitas skil yang mumpuni agar terpilih di pasar kerja yang tersedia.
    “Anak-anak harus menyiapkan diri secara baik untuk menghadapi kondisi bonus demografi ini. Tidak hanya berdiam diri tetapi terus mengasah kemampuan,” ingat Badrun.
    Pada momen wisuda kali ini dirinya menyampaikan rasa bangga, karena siswa SMKN 2 Kota Bima atas nama Mauliddin Nur Muhammad jurusan Teknik Audio Video (TAV) meraih prestasi sebagai siswa yang memiliki nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tertinggi tingkat SMK se Kota Bima. Sementara siswa lain yang masuk 10 besar tingkat Kota Bima adalah Ahrijul Anam jurusan Teknik Gambar Bangunan (TGB).
    “Kita bangga memiliki anak berprestasi seperti ini, apalagi orangtua pasti sangat bangga. Semoga kedepan tidak hanya 2 siswa yang memiliki nilai terbaik tingkat Kota Bima tetapi seluruh siswa meraih hasil terbaik. Atas nama sekolah saya mengucapkan selamat dan terima kasih telah membawa harum nama sekolah,” ungkap Badrun yang baru beberapa bulan memimpin SMKN 2 Kota Bima.
    Dalam wisuda tersebut, terpilih 10 sebagai wisudawan terbaik, masing-masing Mauluddin Nur Muhammad jurusan TAV 2, Ahrijul Anam jurusan TGB, M Wawan Kurniawan jurusan TAV 1, M Iksan Faturahman jurusan TL 1, Agus Ferdiyanto jurusan TKR 1. Selain itu Suaedin Indra Permatuadi jurusan TL 1, M Alfan Maulana jurusan TKJ 2, Syarif Hidayatullah jurusan TGB, Muhammad Junaidin jurusan TL 2, M Erwinsyah jurusan TL 1, Ubud jurusan TKK dan Imam Hambali jurusan TAV 2. (ZR.02)