• Breaking News

    Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Bali-Nusra Gelar Safari Ramadhan di Kota Bima

    Foto bersama Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Bali NTT NTB, Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan, Deputi Direksi Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia, Deputi Direksi Bidang Pendidikan dan Pelatihan, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bima dan Sekda Kota Bima bersama santri dan anak yatim saat safari Ramadhan di Kota Bima.

    Kota Bima, Zona Rakyat.-Deputi BPJS Kesehatan Wilayah Bali NTB dan NTT menggelar Safari Ramadhan sekaligus buka bersama di Kota Bima. Kegiatan ini dipusatkan di Hotel Mutmainah Kota Bima, Rabu (6/6/2018).
    Suasana buka puasa bersama saat Safari Ramadhan Kedeputian BPJS Kesehatan Wilayah Bali NTT dan NTB, Rabu (6/6/2018) di hotel Mutmainah Kota Bima.
    Hadir dalam Safari Ramadhan kali ini, Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan, Mira Anggraini, Deputi Direksi Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia, Oni Jauhari, Deputi Direksi Bidang Pendidikan dan Pelatihan, Afrizayanti, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bima Ely.
    Selain itu hadir pula Sekretaris Daerah Bima Drs H Mochtar Landa dan sejumlah pejabat Pemkot Bima lainnya, Ketua MUI Kabupaten Bima H Abdurrahim Haris MA, Pengasuh dari Pondok Pesantren Imam Syafi’i Kota Bima, Yayasan Nurul Mubin Kota Bima, dan Pondok Pesantren Al Husainy.
    Deputi Direksi Wilayah Bali NTB dan NTT Army Adrian mengatakan, Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan BPJS Kesehatan setiap tahunnya. Pada tahun 2017 lalu melaksanakan Safari Ramadhan di Mataram dan di tahun 2016 lalu di Selong.
    “Pada tahun ini Allhamdulillah, kami berkesempatan menjadikan Kota Bima sebagai tuan rumah pelaksanaan Safari Ramadhan,” jelasnya
    Menurut Army, ramadhan merupakan bulan suci yang penuh berkah dan ampunan dari Allah SWT, serta merupakan sarana terbaik bagi setiap muslim untuk mencapai derajat takwa, melalui peningkatan kualitas ibadah puasa dan ibadah lainnya, serta membantu sesama dengan penuh keikhlasan.
    “Dalam menjalani ibadah puasa tahun ini, kita harus pahami bersama bahwa sesungguhnya puasa memiliki makna lebih dari sekedar menahan lapar dan dahaga. Namun, memiliki esensi yang sangat dalam yaitu mengendalikan diri terhadap hawa nafsu, perkataan, dan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” terangnya.
    “Bagi Duta BPJS Kesehatan, peningkatan ibadah selama bulan suci Ramadhan juga diharapkan dapat diikuti dengan peningkatan semangat kerja, serta memberikan layanan dengan kualitas terbaik kepada peserta dan mitra kerja,” ujarnya.
    Dikatakanya, bahwa seluruh Duta BPJS Kesehatan dapat tetap berkarya dan bersemangat di bulan Ramadhan ini untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab melayani masyarakat Indonesia melalui Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).
    “Acara hari ini, menjadi wadah kita bersama untuk saling lebih mengenal dan mendukung keberlanjutan program JKN-KIS yang dijalankan oleh BPJS Kesehatan,”paparnya
    Pada kesempatan kali ini, sambungnya, kami juga mengundang anak-anak dari Panti Asuhan di sekitar wilayah Kota Bima untuk dapat bersama-sama mengikuti rangkaian kegiatan Safari Ramadhan BPJS Kesehatan. Serta pembagian bingkisan dan santunan.
    Sementara itu Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan Mira Anggraeni dalam sambutanya mengatakan, tujuan Safari Ramadhan ini dalam rangka ajang silaturahmi antar sesama, dan juga memperkuat persatuan dan kesatuan antar sesama.
    Kata dia, program JKN-KIS merupakan program negara yang harus kita lakukan dalam rangka memberikan pelayan kepada masyarakat, yang ditunjuk oleh undang-undang untuk mengelola Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).
    “Ini merupakan komitmen manajemen BPJS Kesehatan untuk tercapainya program JKN-KIS yang berkualitas dan berkesinambungan bagi seluruh penduduk Indonesia, melalui BPJS Kesehatan yang handal unggul dan terpercaya,” ujarnya. 
    Pada kegiatan safari ramadhan di Kota Bima secara simbolis, sejumlah santri dan anak panti asuhan diserahkan bantuan oleh Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan, Mira Anggraini, Deputi Direksi Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia, Oni Jauhari, Deputi Direksi Bidang Pendidikan dan Pelatihan, Afrizayanti, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bima Ely dan Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Mochtar Landa MAP. 
    Kegiatan ini diakhiri buka puasa bersama dan sholat Maghrib berjamaah. (ZR.03)