• Bima Daerah Minim Investasi, PR Bagi Pemimpin Baru

    Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Made Winarta saat diwawancarai awak media, Selasa (17/7/2018).
    Kota Bima,-Zona Ralyat.-Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Made Winarta mengatakan bahwa Bima adalah daerah yang diinformasikan memiliki investasi yang rendah dibanding daerah lain di NTB. Kondisi tersebut harus mampu dirubah oleh pemimpin baru yang terpilih dalam Pilkada Kota Bima tahun 2018.
    Hal tersebut disampaikan Kapolres Bima Kota saat silaturahmi akbar terlaksananya Pilkada Kota Bima aman dan sukses di halaman Mako Polres Bima Kota, Selasa (17/7/2018).
    Informasi tersebut kata Kapolres harus dijadikan cambuk agar masyarakat sadar bahwa Bima harus terus lebih baik kedepannya. Pemimpin Kota Bima yang terpilih harus mampu menjadikan daerah ini sebagai Daerah yang maju dan memiliki investasi yang lebih unggul dari daerah lain di NTB. 
    "Ini adalah tantangan dan pekerjaan rumah bagi pemimpin Bima kedepan," ingatnya.
    Dirinya meminta seluruh masyarakat Kota dan Kabupaten Bima agar menyamakan persepsi agar para investor menanamkan investasinya di Bima. Oleh karena itu Pemimpin dan masyarakat harus memiliki komitmen yang sama untuk memajukan daerah dengan menyambut dan menghadirkan para investor dalam berbagai bidang.
    "Satu kunci hadirnya investor adalah keamanan dari para investor menanamkan investasinya di Bima," tegas Kapolres.
    Keamanan adalah salah satu faktor yang sangat menentukan masuknya investasi di daerah Bima. Oleh karenanya kita harus mampu menciptakan suasana aman dan nyaman sehingga para investor merasa yakin bahwa Bima adalah daerah yang aman untuk berinvestasi.
    "Jangan hanya karena persoalan politik, sosial, budaya dan agama lalu kita saling bermusuhan dan bertikai. Bagaimana investasi masuk ke Bima bila kondisinya tidak aman. Keamanan adalah hal yang pertama dan utama bagi investor. Inilah PR bagi pemimpin baru pilihan rakyat," tantangnya.
    Pilkada Kota Bima kata dia, telah memberikan gambaran bagaimana masyarakat Kota Bima semakin sadar. Perbedaan pilihan bukan hal yang harus berujung pada pertikaian dan permusuhan.
    "Kita telah membuktikan bahwa karakter orang Bima tidak seperti apa yang dibayangkan oleh orang luar. Kota Bima adalah daerah yang aman dan kondusif apalagi untuk berinvestasi. Semua warga Bima dan masyarakat luar yang hidup di Bima selalu aman dan nyaman menjalankan usahanya. Sehingga Bima keluar dari daerah yang tergolong kecil investasinya di NTB," pungkas Kapolres. (ZR.02)