• SDIT Insan Kamil Gelar Lomba Meriahkan Hari Guru

    Peserta lomba nasi tumpeng saat mempresentasikan hasil karyanya di depan juri pada lomba menyambut Hari Guru Nasional (HGN) ke 73 di SDIT Insan Kamil Kota Bima, Jumat (23/11/2018)

    Kota Bima, Zona Rakyat.-Memeriahkan Hari Guru Nasional (HGN) ke 73 tahun 2018, SDIT Insan Kamil Kota Bima menggelar berbagai lomba di sekolah setempat, Jumat (23/11/2018).
    Kegiatan lomba yang digelar selama satu hari tersebut selain melibatkan guru dan siswa juga melibatkan orang tua sebagai peserta. 
    "Kita siapkan tiga lomba untuk menyambut Hari Guru Nasional ini," kata Kepala Sekolah SDIT Insan Kamil Erni Juharnah SP ditemui di sela-sela kegiatan di halaman SDIT Insan Kamil, Jumat (23/11/2018).
    Dijelaskan Erni, ada tiga lomba yang diikuti peserta yakni lomba nasi tumpeng yang melibatkan orang tua dan anak. Lomba senam antarguru baik guru kelas atas (kelas 4, 5 dan 6) maupun guru kelas bawah (Kelas 1, 2 dan 3) juga lomba membuat Alat Peraga Edukasi (APE) antarguru TKIT dan KBIT Insan Kamil.
    Para guru unjuk kebolehan pada lomba senam memeriahkan Hari Guru Nasional di SDIT Insan Kamil Kota Bima
    Menurut Erni, kegiatan lomba dalam rangka menyambut hari guru nasional tersebut adalah kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan SDIT dan TKIT Insan Kamil. Hal itu sebagai bentuk penghargaan ucapan terima kasih kepada para guru yang telah memberikan perhatian, pendidikan, ilmu pengetahuan dan ilmu agama kepada siswa.
    "Sudah selayaknya kita mengajak anak-anak untuk menghargai dan mencintai guru yang telah banyak memberikan aura-aura positif. Terutama dalam pendidikan karakter bagi anak," kata Kepala Sekolah.
    SDIT Insan Kamil sengaja melaksanakan lomba yang melibatkan guru, orang tua dan siswa. Karena salah satu tujuannya adalah hubungan silaturrahim yang baik dari ketiga elemen yang kerap bersandingan dalam proses pendidikan bagi anak.
    "Kami sangat berterima kasih kepada orangtua yang selalu bersemangat ditengah kesibukan aktivitas mereka. Ini sebagai bentuk penghargaan juga bagi guru dan sekolah," ungkapnya.
    Inilah hasil kreasi dari guru TKIT dan KBIT Insan Kamil yang membuat Alat Peraga Edukasi (APE) pada lomba menyambut Hari Guru Nasional di halaman SDIT Insan Kamil.
    Melalui lomba ini kata Erni, anak-anak diajarkan bagaimana menghargai perjuangan dan dedikasi seorang guru. Diajarkan juga bagaimana menghormati, menyayangi dan mencintai guru.
    Dalam lomba tersebut, SDIT Insan Kamil telah menyiapkan hadiah-hadiah menarik bagi para juara. 
    "Untuk penentuan juaranya, kita telah menunjuk beberapa orang juri bahkan didatangkan dari luar sekolah," pungkas Erni Juhaenah. (ZR.03)