• Bedi Raih Juara Umum MTQ Manggemaci

    Suasana pembagian hadiah para juara MTQ Tingkat Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima, Ahad (30/6/2019) di Lingkungan Bedi
    Kota Bima, Zona Rakyat.-Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima ditutup, Ahad (30/6/2019).

    MTQ tersebut berlangsung selama tiga hari tanggal 27-30 Juni 2019 di  lapangan Temba RW 03 Bedi Kelurahan Manggemaci Kota Bima.
    Tampil sebagai juara umum pada MTQ tingkat Kelurahan Manggemaci diraih oleh RW 03 Bedi setelah menempatkan duta qori dan qoriah dari sejumlah cabang yang dilombakan sebagai juara pertama. Bahkan juara umum perorangan juga diraih utusan RW 03 Bedi, Hj Siti Rahmah SPdI.

    Lurah Manggemaci Yusuf Ismail, menyampaikan ucapan selamat kepada para juara yang didominasi dari RW 03 Bedi. 

    "Selamat kepada para juara, dan prestasi ini harus terus dipertahankan bahkan harus ditingkatkan untuk menghadapi MTQ Tingkat Kecamatan Mpunda," ungkapnya.

    Dirinya juga menyampaikan selamat kepada para peserta yang belum berhasil meraih juara karena telah ikut berpartisipasi dan berkompetisi meraih yang terbaik. Sesungguhnya kegagalan hari ini adalah kesuksesan yang tertunda untuk kedepan.

    "Anak-anak tidak perlu sedih dan putus asa, tetap belajar dan berlatih dengan giat untuk kesuksesan yang akan datang," pinta Lurah saat penutupan MTQ Tingkat Kelurahan Manggemaci di lapangan Temba Bedi Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima.

    Yusuf juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan dewan hakam yang dipimpin H Suaeban H Imran MSi dan Sekretaris Ahmad Yasin SPd yang telah bekerja maksimal siang dan malam dalam melaksanakan tugas yang tidak mudah. Memberikan penilaian sesungguhnya adalah hal yang tidak mudah karena butuh konsentrasi penuh. Tanggung jawab besar atas nama kejujuran dan keadilan harus menjadi pegangan. Begitu juga dengan panitia yang mampu bekerja ekstra dengan menyelenggarakan MTQ di lapangan terbuka.

    "Panitia MTQ tingkat Kelurahan Manggemaci ini saja yang berani memilih tempat di lapangan. Ini hal luar biasa yang dilakukan panitia dan seluruh masyarakat Kelurahan Manggemaci, sehingga MTQ berlangsung sukses," pujinya.

    Penutupan MTQ tersebut diwarnai dengan sejumlah penampilan marawis, gerak dan lagu, vokal group dan tari dari anak-anak dan remaja Kelurahan Manggemaci.

    Hadir dalam penutupan itu, Anggota DPRD Kota Bima Taufik H A Karim, Muspika Mpunda, Ketua Panitia Syarifudin MPd, Ketua LPM, Ketua RW, Ketua RT, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh wanita dan pemuda, Karang Taruna dan masyarakat Kelurahan Manggemaci.

    Pantauan Zona Rakyat, sejumlah hadiah menarik diserahkan kepada para juara. Tropi juara umum kembali diraih RW 03 Bedi yang diterima langsung Ketua RW 03 Bedi Abdul Wahab SH. (ZR.03)