• Hebat, Putri Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lolos Al Azhar Mesir

    H Eka Iskandar Zulkarnain SAg MSi bersama putrinya Dwina Mauludy Lexa Imamah (Imah)
    Kota Bima, Zona Rakyat.-Dwina Mauludy Lexa Imamah yang juga putri Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bima H Eka Iskandar Zulkarnain SAg, MSi lolos seleksi sebagai calon mahasiswa baru program Strata Satu (S1) di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir.
    Dwina Mauludy Lexa Imamah atau yang kerap disapa Imah sebagai salah satu dari dua utusan Provinsi NTB yang lolos, setelah melewati tahapan seleksi bersama 50.000 peserta lainnya.
    Imah adalah alumni MAN 2 Model Mataram yang berasal dari lingkungan Salama Kelurahan Nae Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. Merupakan puteri kedua dari Ketua Lembidara Bima H Eka Iskandar Zulkarnain yang juga mantan Ketua FKUB Kota Bima.
    "Alhamdulillah putri saya lolos seleksi dari 50.000 orang peserta yang ikut seleksi, salah satu dari dua orang utusan Provinsi NTB. Insyaa Allah putri saya akan mengambil Progam Studi Tafsir Hadis," ungkapnya, Rabu (24/07/2019).
    Dikatakan H Eka, sekarang sedang proses mempersiapkan pemenuhan persyaratan yang diperlukan diantaranya pembuatan paspor, SKCK, Surat Keterangan Sehat yang dibuktikan dengan hasil laboratorium yang menyatakan bebas HIV AIDS dan hepatitis B. 
    "Semua persyaratan Alhamdilah sudah hampir rampung," jelas Eka yang juga menjabat Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Bima.
    Menurutnya, pada 26 Juli 2019, semua pemberkasan wajib masuk ke Kementerian Agama RI. Mereka yang lulus tersebut akan melanjutkan studi ke Mesir pada Agustus 2019 mendatang.
    H Eka mengaku terharu dan bangga atas apa yang diraih oleh putri keduanya. 
    "Orang tua mana yang tidak bangga dengan keberhasilan anaknya. Dari puluhan ribu yang diseleksi, Imah berhasil lolos dengan kemampuan yang dimilikinya," ungkapnya bangga.
    Rasa kebanggaan dirinya sekaligus mewakili rasa bangga masyarakat Kota Bima. Keberhasilan yang diraih putrinya dipersembahkan kepada Pemerintah Kota Bima khusus Walikota Bima dan seluruh jajaran.
    "Saya ucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima juga kepada Man 2 Model Mataram yang telah mendidik putri saya selama ini. Begitu pun kepada Kanwil Kemenag Provinsi NTB saya sampaikan terima kasih," ucap H Eka. 
    Dirinya berharap putrinya Imah mampu menjalani dan membawa pulang ilmu untuk membangun daerah tercinta Nusa Tenggara Barat khususnya Kota Bima.
    Sementara Dwina Mauludy Lexa Imamah juga mengaku senang dan bangga atas keberhasilan yang dirahnya, karena pendidikan lanjutan di Kairo Mesir sebagai cita-cita dirinya sejak dulu. Semua melalui proses seleksi bersama puluhan ribu peserta lainya. 
    "Alhamduililah semua bisa terwujud. Tentu ini semua tidak terlepas dari dukungan orang tua, teman-teman dan keluarga juga guru-guru yang selalu membimbing saya," ungkapnya bahagia dengan mata berkaca. (ZR.03)