• Jalan Sukarno Hatta Diminta Kembali 2 Jalur

    Jalan Soekarno Hatta yang saat ini menjadi jalan satu jalur
    Kota Bima, Zona Rakyat.-Warga yang berdomisili seputaran Kelurahan Rabangodu dan Penaraga terutama yang berprofesi sebagai pedagang sepanjang jalan Soekarno Hatta meminta kepada Walikota Bima agar mengembalikan menjadi 2 jalur.
    Salah seorang pedagang di sekitar Pasar Raba, Ibrahim mengaku sejak ditetapkan jalan Soekarno Hatta menjadi satu jalur oleh pemerintahan HM Qurais H Abidin dan H Arahman H Abidin, pendapatan para pedagang menurun drastis. 
    "Dagangan kami menjadi tidak laku karena pembeli langsung belanja ke Pasar Bima. Jelas pendapatan kami menjadi berkurang," jelasnya.
    Disisi lain dengan keberadaan Hokky Mart Raba yang menjual segala kebutuhan masyarakat sehari-sehari dengan harga murah, berdampak tidak lakunya barang yang dijual pedagang di dalam Pasar Raba.
    Kepala Dinas Perhubungan Kota Bima melalui Sekertaris Drs Is Fahmin di Pemkot Bima mengaku, tidak mudah untuk mengembalikan jalan Soekarno Hatta menjadi dua jalur karena harus membongkar semua rambu-rambu yang sudah dipasang.
    Diakuinya, memang jalan itu belum ada Peraturan Walikota (Perwali) dan ijin Menteri Perhubungan RI, namun demi menghindari kecelakaan terpaksa diterapkan kendati ada keberatan dari warga Kota Bima.
    Pantuan wartawan Zona Rakyat, sejak diterapkan jalan tersebut menjadi satu jalur sering terjadi pelanggaran. Baik oleh pengendara roda 2 maupun roda 4 pada pagi, siang apalagi malam hari.
    Sejumlah lokasi yang sering terjadi pelanggaran terutama melawan jalur terjadi di pertigaan Penaraga samping Masjid Baitul Hamid, Jembatan Penatoi, Pasar Raba, dan perempatan Lapangan Pahlawan Raba. Termasuk di depan PLN Cabang Bima, Cabang Pane juga Cabang Malake Kota Bima.(ZR.04)