• Muhammadiyah Ajak Warga Bijak Menggunakan Media Sosial

    Ketua PDM Kota Bima Dan Kanit Direktorat Cyber Crime Polda NTB.
    Kota Bima, (Zona Rakyat)- Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bima, H. Eka Iskandar Zulkarnain, M.Si mengajak masyarakat, warga dan simpatisan Muhammadiyah agar hati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial ditengah maraknya kasus ujaran kebencian, cacian kepada personal, suku, agama, ras dan golongan yang dilakukan melalui media facebook, twitter, instagram dan sebagainya akhir-akhir ini. 

    Hal ini disampaikan Ketua Umum Muhammadiyah Kota Bima, H. Eka Iskandar Zulkarnain, pada saat pengajian rutin Muhammadiyah yang berlangsung, Ahad (28/07/2019). Menurutnya,  gerakan bijak menggunakan medial sosial sudah dimulai oleh PP Muhammadiyah melalui program fiqh informasi dan fiqh bermedia sosial yang bijak. Untuk itu dirinya meminta kepada masyarakat terutama warga persyarikatan Muhammadiyah harus hati-hati dalam menerima dan menyebarkan setiap informasi melalui media sosial. 

    "Segala informasi yang diterima dan disebarkan harus dilakukan tabayyun, chek and richek kebenaran informasinya sehingga tidak menambah fitnah akhirnya menjadi korban dan berurusan dengan hukum", Ungkapnya. 

    Sementara, Kanit Direktorat Cyber Crime Polda NTB, Kompol. Yusuf Tauzari, Sik yang turut hadir dalam pengajian tersebut, mengatakan peran media sosial dalam kehidupan sehari-hari memegang peranan penting. Namun demikian, pelaku media sosial juga telah banyak menyalahgunakan media sosial dan berurusan dengan pihak yang berwajib. Untuk itu, Mantan Wakapolres Bima Kota ini mengajak warga perserikatan Muhammadiyah untuk menggunakan media sosial sebagai sarana dakwah yang sesuai dengan aturan yang berlaku, "pintanya".(ZR.03)