• PD Muhammadiyah Gelar Pengajian Rutin.

    Foto Pengajian PD Muhammadiyah
    Kota Bima,  (Zona Rakyat) - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bima secara rutin terus menggelar Pengajian bersama setiap bulan pada pekan pertama dan pekan ketiga yang di pusatkan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Saleko Kota Bima. Pada Pengajian, Ahad (28/07/2019) mengusung tema "Tata cara sholat berjamaah di Masjid sesuai dengan Al Qur'an dan Assunnah" di isi oleh Al Ustadz Abdurrahman, M.Pd.I sebagai Narasumber, di hadiri oleh puluhan warga dan simpatisan Muhammadiyah Bima serta Karyawan dan Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah Bima. 

    Dalam penjelasannya, Ustadz Abdurahman menyampaikan bahwa sholat berjamaah bagi kaum laki-laki adalah wajib, itulah yang di contohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Oleh sebab itu tidak ada alasan bagi kaum laki-laki untuk tetap melaksanakan sholat berjamaah di Masjid. Ungkapnya. 

    Disamping itu, juga dipraktekan kaifiat atau tata cara sholat berjamaah mulai dari meluruskan shauf sampai salam. Hal ini membuat warga pengajian menjadi serius mendengarkan uraian kajian oleh ustadz Abdurahman. 

    Sementara itu,  dalam sambutannya Ketua Umum PDM Kota Bima, H. Eka Iskandar Zulkanain, M.Si menyatakan pengajian rutin ini dalam rangka mensyi"arkan Islam atau Islam wasathan yakni islam yang berkarakter sejuk dan berkesimbangan dunia - akhirat. Untuk itu penting bagi warga Muhammadiyah memahami, mempraktekan dan mensyi'arkannya. "Tutupnya". (ZR. 03)