• STIH Muhammadiyah Bima Lakukan Mentoring Mahasiswa

    Foto :  Pengajian Kelompok Al-Islam Kemuhammadiyahan Mahasiswa STIH Muhammadiyah Bima (20/9/2019)
    Kota Bima, (Zona Rakyat). Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Bima, Jum'at (20/09/2019) menggelar kegiatan Mentoring Al- Islam dan Kemuhammadiyahan bagi mahasiswa dalam bentuk pengajian kelompok kecil yang diselenggarakan rutin tiap pekan dan berkelanjutan. Setiap kelompok mahasiswa terdiri atas 10-15 orang dengan dibimbing oleh seorang mentor Iksan, M.Pd selaku dosen Al-Islam Kemuhammadiyahan.

    Menurut Dr. Ridwan, SH.,MH Ketua Program Studi Ilmu Hukum STIH Muhammadiyah Bima, Kegiatan mentoring ini sebagai pembinaan Agama Islam dan Kemuhammadiyahan melalui pendekatan kelompok, dalam bentuk pengajian, hafalan dan ceramah, dan kegiatan ini adalah kegiatan yang kedua kalinya yang dilaksanakan ditempat yang sama. Katanya

    Menurutnya, Kegiatan ini dianggap menjadi salah satu metode pendekatan pembinaan agama dan moral yang efektif bagi mahasiswa karena cara dan bentuk pengajarannya yang berbeda dengan pengajaran secara formal di kelas.

    "Kegitan ini di kawal langsung oleh dosen AIK Gufran dan Iksan. Mentoring sebagai syarat lulus nilai AIK, KKN, dan Wisuda. setiap kelompok akan di angkat mentornya". Tutupnya (ZR. 03)