• Hari Guru, 50 Guru SIT Insan Kamil Terima Sertifikat Pelatihan PTK

    Ketua JSIT Daerah Bima Erni Juhaenah SP foto bersama para guru usai menerima sertifikat, Senin (25/11/2019)
    Kota Bima, Zona Rakyat.-Sebanyak 50 guru Sekolah Islam Terpadu (SIT) Insan Kamil Kota Bima mendapatkan sertifikat pelatihan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). 
    Penghargaan tersebut diserahkan pada momen peringatan dan perayaan Hari Guru Nasional yang digelar di SDIT Insan Kamil, Senin (25/11/2019).
    Ketua JSIT Daerah Bima Erni Juhaenah SP mengatakan, penghargaan yang diserahkan adalah sebagai hadiah bagi guru-guru SIT yang telah mengikuti rangkaian kegiatan penyambutan Hari Guru Nasional (HGN).
    Kegiatan perayaan Hari Guru Nasional tersebut kata Kepala Sekolah,  diawali dengan pelatihan pembuatan PTK yang dilanjutkan guru mengadakan penelitian tindak kelas di kelas masing-masing. 
    "Kegiatan diakhiri dengan seminar hasil penelitian tindak kelasnya. Hasil penelitian tindak kelas dilakukan oleh guru-guru SIT Insan Kamil mulai dari jenjang TK, SD dan SMP. Penyerahan sertifikat ini jadi puncak perayaan Hari Guru," jelasnya.
    Para guru wanita foto bersama usai menerima penghargaan
    Hasil penelitian tindakan kelas ini kata Erni akan sangat bermanfaat bagi perbaikan proses belajar mengajar  di dalam kelas agar menjadi lebih baik. Sehingga pendidikan terbaik untuk peserta didik bisa tetap diperoleh.
    "Harapan kita memang apa yang sudah dilakukan dapat bernilai positif dalam pengembangan proses pembelajaran di SIT Insan Kamil," harapnya. 
    Sertifikat Pelatihan Tindakan Kelas (PTK) tersebut diserahkan Ketua JSIT Daerah Bima yang juga Kepala SDIT Insan Kamil Kota Bima Erni Juhaenah SP kepada para guru SIT Insan Kamil. (ZR.02)