• Meriah Perayaan Hari Guru Nasional Oleh SIT Insan Kamil

    Penampilan Santriwati SMPIT Insan Kamil saat perayaan HGN, Senin (25/11/2019).
    Kota Bima, Zona Rakyat.-Perayaan Hari Guru Nasional oleh Jaringan Sekolah Islam Terpadu yang dipusatkan di SDIT Insan Kamil Kota Bima berlangsung meriah. Sedikitnya 600 orang warga sekolah terdiri dari siswa, orangtua dan guru KBIT, TKIT, SDIT dan SMPIT Insan Kamil Kota Bima hadir dan mengisi kegiatan dalam perayaan HGN, Senin (25/112019.
    Sejumlah kegiatan disuguhkan dalam hari bersejarah bagi para pahlawan tanpa tanda jasa, diantaranya diawali sambutan Kepala SDIT Insan Kamil, persembahan siswa dan guru serta diakhiri dengan penyerahan sertifikat penghargaan sebagai peserta Pelatihan Penelitian Tindak Kelas (PTK) dari ketua JSIT Daerah Bima kepada seluruh guru KBIT, TKIT, SDIT dan SMPIT Insan Kamil Kota Bima.
    Erni Juhaenah SP mengatakan, penghargaan tersebut diberikan kepada guru-guru yang telah melakukkan Penelitian Tindak Kelas (PTK) dengan berbagai topik permasalahan yang terjadi di kelas masing-masing.
    "Permasalahan yang terjadi itu oleh para guru telah ditemukan solusi penangannya," ujar Erni Juhaenah yang juga Ketua JSIT Daerah Bima.
    Menurut Erni, hasil penelitian oleh para guru tersebut telah diseminarkan pada tanggal 24 November 2019 lalu di SDIT Insan Kamil Kota Bima. 
    "Kita hadirkan Pak Bambang Setiawan MPd sebagai panelis," imbuhnya.

    Siswa SDIT Insan Kamil pun unjuk kebolehan membaca puisi dan pantun.
    Erni menyampaikan ucapan Selamat Hari Guru untuk seluruh guru di Indonesia. Jadilah guru yang tulus, karena hanya dengan ketulusan tersebut engkau bisa menebar manfaatmu untuk anak didikmu. 
    "Kebahagian tertinggi seorang guru adalah saat anak didiknya bisa menjadi manusia sholeh yang sukses dunia akhirat," pungkasnya.
    Pantauan Zona Rakyat, perayaan HGN di Insan Kamil diakhiri dengan makan siang bersama, baik orangtua, siswa maupun guru di kelas masing-masing. (ZR.02)