• Breaking News

    KPUD Kab. Bima Sosialisasi Pemilihan Bupati -Wakil Bupati



    Bima (Zona Rakyat),-KPUD Kabupaten Bima gelar sosialisasi Tahapan Pilkada Kab. Bima tahun 2020 dihadapan 1.500 orang peserta pada Acara milad Muhammadiyah ke 107 di Pergurun Muhammadiyah Bolo, Sabtu (30/11/201).

    Imran, S.Pd.I, S.H Selaku Ketua KPUD Kabupaten Bima menyampaikan bahwa dalam waktu dekat masyarakat Kabupaten Bima memiliki hajatan besar pesta demokrasi yakni pemilihan pasangan Bupati dan Wakil Bupati "Pilkada kedepan di buka kesempatan untuk perorangan dan juga dari partai politik," Jelas Imran.

    Dijelaskannya Tahapan Pilkada Kab. Bima tahun 2020 diawali dengan tahapan persiapan, di antaranya perencanaan program, sosialisasi,  pengumuman pemantau dan tim, survey, penyusunan pedoman teknis, dll.

    Sedangkan tahapan penyelenggaraan  antara lain penetapan jumlah minimum dukungan persyaratan dan persebaran untuk calon persorangan harus mendapat dukungan minimal dengan hitungan DPT terakhir di kali 8.5 porsen sama dengan 365.795x8.5 % adalah 31.093 copy KTP dengan sebaran minimal 10 Kecamatan.

    Pegumuman penyerahan dukungan calon perseorangan tersebut di mulai tanggal 3 sampai 19 Desember 2020.

    Sementara itu dijelaskannnya pelaksanaan pemilihan dilakukan pada tanggal 23 september 2020.

    Komisioner KPUD Kab. Bima Divisi Hukun dan Pengawasan Wahyudinsyah, S.H., M.H, mengarapkan masyarakat dan peserta ikut berperan aktif dalam mensukseskan Pemilukada kedepan.  (ZR.01).