• PC IMM Dompu Lantik Pimpinan Komisariat di Rangkaikan Dengan Seminar Bersama Bawaslu dan KPU




    Dompu (Zona Rakyat)-, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Dompu Lantik Pimpinan Komisariat di rangkaikan dengan seminar Pemilu Kepala Daerah, Senin (3/11/201).

    Pelantikan yang di rangkaikan dengan seminar yang mengambil tema "Kesiapan Dompu dalam menghadapi Pilkada 2020". Hadir dalam acar tersebut semua OKP dan BEM perguruan tinggi yang ada di Dompu sebagai peserta Seminar.

    Hadir sebagai narasumber dari Bawaslu yang dihadiri oleh Ketua Bawaslu Drs. Irwan dan akademisi IAI Muhammadiyah Bima Ikhlas Hasan.

    Ketum PC IMM Cabang Dompu berharap  kepada seluruh komponen agar senantiasa berperan aktif memberikan masukan dan kritikan agar proses demokrasi di daerah ini berjalan dengan baik, "IMM akan senantiasa mendorong Pemilu Kepala Daerah Kabupaten Dompu berjalan dalam proses dan hasil yang berkualitas," ujarnya.

    Sementara itu
    Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu berharap dengan adanya kegiatan seperti bisa memberikan ruang bagi publik untuk memberikan input terhadap kinerja institusi  penyelenggara Pemilu.

    Akademisi  Institut Agama Islam Muhammadiyah Bima, Ikhlas Hasan memberikan pandangan bahwa komponen masyarakat dan mahasiswa agar selalu berpikir kritis terhadap lembaga penyelenggara, "Mahasiswa harus hadir untuk menjadi solusi problematika Bangsa, mengkonfirmasi realitas dengan konsep idealitas, agar penyelenggaraan dijalankan di atas standar kebenaran dan kebaikan," Jelas Putra Dompu yang sedang merampungkan Doktornya di UNJ ini. (ZR05).